Beranda Kab Tangerang Biaya Rapid Test Santri Ditanggung Pemkab Tangerang

Biaya Rapid Test Santri Ditanggung Pemkab Tangerang

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO— Setelah ditutup di masa pandemi Covid-19. Akhirnya Pondok Pesantren di Kabupaten Tangerang akan kembali beraktivitas.

Santri yang dirumahkan selama pandemi akan kembali ke Pondok Pesantren dan rapid test akan dibiayai oleh Pemkab Tangerang secara gratis.

“Setelah disetujui oleh Gubernur Banten, semua santri masuk pondok. Dan rapid test pada santri akan difasilitasi oleh Pemkab Tangerang,” ujar Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau simulasi pembukaan belajar di Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadiin, Kecamatan Tigaraksa, Rabu (8/07/2020).

Baca Juga : PPP Desak Pemkab Tangerang Gratiskan Rapid Test Untuk Santri

Kata Zaki, saat Pondok Pesantren dibuka pimpinan pondok harus berkoordinasi dengan dengan Pemkab Tangerang untuk menyerahkan data santri di pondok pesantren.

“Kami siapkan peralatan rapid tes dan tim medisnya pada seluruh pondok pesantren di kabupaten Tangerang,” tukas Zaki.

Zaki menambahkan, terkait bantuan rapid test kepada warga di pondok pesantren pihaknya masih dalam pertimbangan untuk difasilitasi oleh Pemkab Tangerang.

Baca Juga : PPP: Selain Buka Masjid, Pondok Pesantren Juga Harus Diperhatikan

“Harus ada pernyataan baik dari wali santri, pondok pesantren benar-benar mengikuti. Apabila ditemukan ada yang reaktif, maka akan diisolasi,” pungkasnya. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here