Beranda Peristiwa Pilkada Pandeglang Harus Ramah Disabilitas

Pilkada Pandeglang Harus Ramah Disabilitas

0
BERBAGI

PANDEGLANG; LENSAMETRO – Komunitas Area Disabilitas (Koreda) Banten datangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, Selasa (7/07/2020).

Ketua Koreda Banten, Moch. Ridwan mengatakan, pihaknya mengajukan konsep terkait KPU ramah disabilitas. Hal tersebut harus dimulai dari pendataan, sosialisasi, dan juga strategi yang dilakukan di lapangan nanti saat Pilkada 2020.

“Kami mendorong agar Pilkada Pandeglang  ramah disabilitas serta dapat lebih di perhatikan lagi kawan-kawan penyandang disabilitas,” tukasnya.

Baca Juga : Fasilitas Umum di Pandeglang Belum Ramah Difabel

Menurut Ridwan, pihaknya akan mengawal  KPU Pandeglang terkait aksesibilitas bagi penyandang disabilitas di Pilkada Pandeglang.

“Kami akan ikut berpartisipasi penuh untuk membantu jalanya agenda Pilkada Pandeglang 2020 ini agar dapat berjalan lancar. Khususnya Pilkada yang ramah terhadap kaum disabilitas,” tandanya.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan,  pihaknya siap memberikan akses terhadap usulan Koreda. Dan akan melakukan beberapa cara baik dari mulai sosialisasi terhadap para penyandang disabilitas.

Baca Juga : Waspada! Budaya Laten PPK Titipan, KPU Pandeglang Bilang Begini

“Di lapangan nanti akan kami kemas agar bagaimana Pilkada di Pandeglang tahun ini bisa ramah terhadap penyandang disabilitas,” janji Suja’i. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here