Beranda Bisnis Kadin Sebut 90 Persen Pengusaha di Banten Terpuruk, Sampai Jual Aset

Kadin Sebut 90 Persen Pengusaha di Banten Terpuruk, Sampai Jual Aset

0
BERBAGI

BANTEN;LENSAMETRO— Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten Agus R Wisas menyebut sebanyak 90 persen pengusaha di Banten terdampak Covid-19. Bahkan diantaranya ada yang menjual asetnya.

“Sementara10 persen yang tidak terdampak Covid-19 yakni pengusaha ritel makanan, dan agen sembako,” ungkap Agus R Wisas, Wakil Ketua Kadin Banten kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

Agus mengungkapkan, saat ini pilihan pengusaha ada yang mengunakan tabungannya untuk keberlangsungan hidup. Selain ada yang menjual aset-asetnya.

Baca Juga : Dampak Corona, Warga Kabupaten Tangerang dan Tangsel Tertunda Jadi Janda

Salah satunya yakni, pengusaha transportasi sampai menjual sejumlah armadanya demi membayar hutang. “Angkutan beberapa PO hampir terjungkal. Ada anggota Kadin PO angkutan kecil, punya angkot 5 semuanya gak beroperasi, dan ada juga yang punya angkutan 12, enggak ngangkut semuanya, untuk cicilan dia jual angkotnya,” ujar Wisas.

Kadin Banten mempertanyakan perhatian Pemprov Banten kepada para pengusaha, mengingat dampak yang dirasakan para pengusaha sangat besar.

“Kami tak mengharapkan perhatian dalam bentuk uang, tapi kami mengharapkan agar perhatian dimaksud berbentuk kebijakan. Misalnya meringankan pajak bagi pengusaha dan lain sebagainya,” tukasnya.

Baca Juga : Pak Gubernur WH Imbau Pencari Kerja Jangan Datang ke Banten

Ia mengklaim, meski di masa sulit para pengusaha banyak yang memberikan bantuan, seperti pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sebagainya.

“Ada tidak program pemerintah yang membela pengusaha. Di sebagian kabupaten kota ada upaya. Kalau provinsi mana? kecuali kami ngasih bantuan ke Pempov,” ungkapnya. (dra/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here