Beranda Politik Dua Partai Hijau Koalisi Dukung Thoni – Pujianto di Pilkada Pandeglang

Dua Partai Hijau Koalisi Dukung Thoni – Pujianto di Pilkada Pandeglang

0
BERBAGI

PANDEGLANG; LENSAMETRO- Dua Partai identik dengan warna hijau menggelar koalisi di Pilkada Pandeglang.

Hal itu terlihat di DPW PKB dan DPW PPP Banten saat menggelar deklarasi koalisi partai politik untuk Pilkada Pandeglang 2020, Minggu (05/07/2020) dengan mengusung pasangan Thomi – Pujianto.

Baca Juga : Giliran Demokrat Rekom Irna – Tanto di Pilkada Pandeglang

Pengurus PPP Banten Iskandar mengatakan, pihaknya bersama PKB Banten bersepakat mengusung Thoni Fathoni Mukson sebagai Bakal Calon Bupati pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.

“Semoga niatan kami Bupati baru untuk Pandeglang maju bisa terwujud,” tukasnya.

Penyerahan rekomendasi itu langsung disaksikan oleh ulama karismatik Banten, yakni Abuya Muhtadi Dimyathi Cidahu.

Baca Juga : PDIP Rekom 2 Petahana di Pilkada Banten, Bappilu Minta Kader Tegak Lurus

“Jika ke depan Pandeglang dipimpin oleh Thoni. Karena Thoni merupakan figur yang abisa membawa Pandeglang ke arah yang lebih baik,” ujar ulama kharismatik Banten ini.

Sementara, Thoni Fathoni Mukson mengakui jika dirinya sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak. Bahkan partai-partai yang belum menentukan sikap politik, termasuk Partai Gerindra.

Baca Juga : Tok! Golkar Usung Irna – Tanto Jilid 2 di Pandeglang

“Dan kami yakini kalau Gerindra gabung dengan kami, akan menjadi lokomotif besar untuk kemenangan kami. Saya memohon dengan sangat agar Partai Gerindra bergabung dengan koalisi perubahan,” ucapnya.

Menurut Thoni, pihaknya intens melakukan penjajakan politik terutama dengan Gerindra yang sudah menjadi pemenang dua kali dalam Pilkada Kabupaten Pandeglang. Kemudian dengan PBB, Perindo dan Nasdem.

Baca Juga : Kasak-Kusuk 4 Parpol Penantang Petahana di Pandeglang

“Upaya politik kami lakukan bersama Gerindra, Nasdem, PBB, Perindo dan teman-teman non partai. Kami akan upayakan. Terutama Gerindra yang menang 2 kali pemilu di Pandeglang. Kami percaya pada gerbong mereka. Ini konsolidasi awal. Kami upayakan mereka gabung,” Thoni berujar.

Ia menyampaikan, ada 11 dukungan kursi sebagai syarat mendaftar di KPU Pandeglang sudah lebih dari cukup. Namun pihaknya sadar, bahwa perlu gerbong kuat untuk menumbangkan Petahana dalam perhelatan Pilkada. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here