Beranda Kota Tangerang Kasihan, 39 Ribu Warga Terdampak Covid-19 di Kota Tangerang Belum Cicipi Bansos

Kasihan, 39 Ribu Warga Terdampak Covid-19 di Kota Tangerang Belum Cicipi Bansos

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Meskipun PSBB jalan terus. Namun, puluhan ribu warga Kota Tangerang belum terima Bansos.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial (Dayasos) pada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Aef Ruli Hasan mengungkapkan, jumlah data warga penerima bansos di Kota Tangerang hingga kini masih dalam proses penyaluran yang dilakukan secara bertahap.

Ia mengatakan, berdasarkan data Dinsos Kota Tangerang, tercatat ada 39 ribu warga yang belum mendapatkan bansos telah tercatat sebagai penerima bantuan dari Provinsi Banten.

Eef menjelaskan, terkendalanya penyaluran bantuan tersebut lantaran saat ini masih dalam proses pembuatan buku rekening.

“Masih dalam tahap burekol di BJB pusat, di  Bandung,” ujar Aef kepada wartawan, Kamis (2/07/2020).

Eef Ruli Hasan menambahkan, untuk warga penerima bantuan dari pemerintah pusat saat ini telah terpenuhi dan tinggal satu kali penyaluran lagi. “Sudah lima tahap, tinggal 1 tahap lagi,” ucapnya.

Baca Juga : Persoalkan Transparansi Anggaran Covid-19, GMNI Geruduk Kantor Walikota Tangerang

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Suli Rosadi menjelaskan, Bansos dari Provinsi Banten akan segera dituntaskan.

“Akan segera disalurkan pada minggu ini. Kalau waktu itu provinsi yang menentukan,” tukasnya.

Lanjut Suli, sebelumnya jumlah warga terdampak yang Nomor Induk Kependudukan-nya telah terverifikasi ada 177.366 KK dengan rincian: 90.583 KK yang mendapat bantuan sembako dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) berupa sembako. Dan 86.783 KK yang mendapat bantuan uang tunai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten senilai Rp600 ribu.

Baca Juga : Data Bansos di Banten Amburadul

Namun, terang dia, jumlah itu saat ini telah menambah lantaran terdapat 1002 warga yang juga telah mendaftarkan diri sebagai warga terdampak covid-19 melalui aplikasi Tangerang Live.

“Data itu, telah diajukan juga ke pusat,” jelas Suli. (adi/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here