Beranda Metropolitan SMK Prisma Tinggal Cerita, Ditutup Selamanya

SMK Prisma Tinggal Cerita, Ditutup Selamanya

0
BERBAGI

SERANG;LENSAMETRO— SMA/SMK Prisma yang beralamat di Jalan Raya Serang-Jakarta, tepatnya di Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, resmi tutup, Senin (29/07/2020).

Kepala Sekolah SMK Prisma H Syamsudin mengatakan, sekolah yang didirikan sejak tahun 90-an tersebut tidak lagi menerima peserta Didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021.

“Iyah memang sekolah ini sekarang sudah ditutup, mulai dari semester ini,” ucapnya saat ditemui wartawan.

Ia mengaku, SMK yang sempat menjadi sekolah favorit di Kota Serang tidak lagi beroperasi lantaran warga banyak memilih sekolah negeri yang gratis.

“Namanya gratis, tentu orangtua memilih menyekolahkan anaknya ke negeri,” tambahnya.

Terkait penutupan sekolah yang berada tidak jauh dari dua kampus negeri yakni Untirta dan UIN Banten ini, Syamsudin telah memindahkan seluruh siswa dan guru ke sekolah lainnya.

“Jumlah siswa kurang lebih ada 90 an, sementara jumlah guru sekitar ada 18 an. Semuanya sudah kita pindahkan ke sekolah lain,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT setempat Samsuri mengatakan, memang diakhir-akhir ini siswa di SMK Prisma mengalami penurunan.

“Anak-anak sini saja tidak ada yang sekolah di sini, meski dekat. lebih memilih sekolah-sekolah negeri yang gratis,” ungkapnya.

Padahal terangnya, pada masanya SMK Prisma menjadi salah satu sekolah favorit. “Sepinya sejak 2019. Kalau dulu dari mana-mana pada ke sini sekolahnya,” pungkasnya. (dra/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here