Beranda Politik Giliran Demokrat Rekom Irna – Tanto di Pilkada Pandeglang

Giliran Demokrat Rekom Irna – Tanto di Pilkada Pandeglang

0
BERBAGI

PANDEGLANG; LENSAMETRO- Partai Demokrat resmi mendukung calon petahana di Pilkada Kabupaten Pandeglang yakni Irna – Tanto.

Kepastian dukungan tersebut resmi diberikan  Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY), Selasa (30/6/2020).

“Hari ini Selasa 30 Juni 2020 Pukul 16.16 Wib. Demokrat resmi rekomendasi Irna-Tanto untuk Cabup dan Cawabup Pandeglang 2020-2025,” ujar Yoyon Sujana, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang kepada wartawan.

Baca Juga : Tok! Golkar Usung Irna – Tanto Jilid 2 di Pandeglang

Menurut Yoyon, dengan dikeluarkannya rekomendasi tersebut pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Irna-Tanto pada pilkada 2020 Desember mendatang.

“Tentu kami akan bekerja keras untuk memenangkan pilkada nanti. Sebab, kami sudah memiliki basis yang jelas sampai ketingkat ranting, atau ke akar rumput masyatakat,” tuturnya.

Wakil Ketua Tim Penjaringan Balonbup DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pandeglang Insanudin mengatakan, pihaknya mendukung rekomendasi DPP Partai Demokrat tersebut.

Katanya, berkas hasil penjaringan DPP Partai Demokrat telah diserahkan melalui DPD Partai Demokrat Provinsi Banten.

Baca Juga : PDIP Rekom 2 Petahana di Pilkada Banten, Bappilu Minta Kader Tegak Lurus

“Tahapan penjaringan telah dirampungkan, dan telah kita serahkan pada DPP melalui DPD PD Banten. Kita bersukur sekarang rekomendasinya telah turun kepada Ibu Irna yang berpasangan dengan Pak Tanto,” kata Insanudin Wakil Ketua Tim Penjaringan Balonbup DPC PD Pandeglang.

Baca Juga : Kasak-Kusuk 4 Parpol Penantang Petahana di Pandeglang

Menurut Insanudin, berdasarkan hasil rapat DPC PD Pandeglang yang dipimpin Yoyon Sujana sebagai Ketua DPC PD Pandeglang telah menyerahkan hasil penjaringan tersebut pada DPP melalui DPD PD Banten.

“Dari 7 balonbup yang lolos ada 4 yang kita usulkan pada DPP untuk mendapat rekomendasi yaitu Pak Aap Aptadi, Thoni Mukson, Ferdy Ligaswara, dan Irna Narulita,” tukasnya.

Dengan keluarnya rekomendasi Demokrat, Irna – Tanto telah mengantongi rekomendasi perserta koalisi partai diantaranya PDIP,  Golkar, PKS, PAN dan Demokrat.(jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here