Beranda Kota Tangsel Kader PDIP ‘Merahkan’ Polres Tangsel

Kader PDIP ‘Merahkan’ Polres Tangsel

0
BERBAGI
Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito didampingi Putri Anisya, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Tangsel/lensametro

TANGSEL; LENSAMETRO- Ratusan kader PDI Perjuangan Kota Tangsel menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Tangsel, Senin (29/06/2020).

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito dalam orasinya mendesak mendesak Polri untuk segera menangkap pelaku pembakaran bendera partai PDIP.

“Sesuai perintah Ibu Megawati yang merupakan Ketua Umum PDIP dan sekaligus anak Bung Karno mengintruksikan kita untuk tidak anarkis serta mendukung Polri untuk menangkap pelaku pembakar bendera,” ujar Wanto dalam orasinya di depan Kantor Polres Tangsel.

Wanto menegaskan, pelaku pembakar bendera PDIP pada 24 Juni 2020 yakni dilakukan oleh sekelompok orang yang intoleran dan anti kebhinnekaan.

“Mereka mengaku-ngaku berpancasila tapi aksi dan tidak tanduk tak mencerminkan Pancasila,” tandas Wanto.

Baca Juga : Bendera PDIP Dibakar, TMP Kabupaten Tangerang: Tegak Lurus Ikut Komando Partai

Sementara, Ketua Fraksi PDIP Kota Tangsel Putri Ayu Anisya mengatakan, aksi yang digelar seluruh kader merupakan aksi damai dan simpatik.

Putri berharap, pelaku pembakar bendera PDIP segera ditangkap. “Siapin pelakukanya segera diproses hukum. Karena Indonesia ini negara hukum,” tukasnya.

Aksi yang melibatkankan ratusan kader PDIP Tangsel ini dimulai dengan rapid test di Kator DPC PDIP Tangsel. Kemudian long march jalan kaki menuju Mapolres Tangsel.

Akmaludin Nugraha (topi Koboy) dan Wanto Sugito (Ketua PDIP Tangsel) -Lensametro

Sementara, tampak pula Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tangerang Akmaludin Nugraha yang juga Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Tangerang di Polres Tangsel

“Kedatangan saya mengawal kader dari Cisauk dan sekitar yang masuk wilayah hukum Polres Tangsel. Semoga pembakar bendera bendera segera diciduk,” pungkasnya.

Pantauan lensametro.com, aksi tersebut dihadiri lebih dari 800 kader PDIP yang melakukan long march di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong Kota Tangsel. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here