Beranda Kab Tangerang 5 Pemuda Asal Tangerang Raya Masuk Kepengurusan PB HMI MPO, 3 Newcomers

5 Pemuda Asal Tangerang Raya Masuk Kepengurusan PB HMI MPO, 3 Newcomers

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Sebanyak lima pemuda asal Tangerang Raya resmi menjadi Pengurus Besar Himpunan Mawasiswa Islam (PB HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) periode 2020-2022.

Hal itu menyusul pelantikan dan sumpah yang digelar di Pandopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Jum’at, 26 Juni 2020 lalu.

Baca Juga : Sah, Pengurus PB HMI MPO Resmi Dilantik

Acara pelantikan berjalan sukses dipimpin Ketua Umum (Ketum) PB HMI Affandi Ismail secara virtual yang diikuti 95 pengurus dari 21 komisi.

Abdul Muhyi, Kader HMI Cabang Tangerang Raya dikukuhkan sebagai Ketua Komisi Politik dalam dan luar Negeri di PB HMI mengaku berterimakasih karena telah diberikan amanah yang diberikan.

Ia mengatakan,  akan terus berjuang dan berusaha untuk memberikan yang terbaik agar selaras dengan gagasan-gagasan bersama di kepengurusan PB HMI periode 2020-2022.

Baca Juga : Sebut Pemprov Banten Ugal-Ugalan, Mahasiswa Gelar Tabur Bunga di KP3B

“PB HMI periode kali ini, Insya Allah kita akan selalu menjadi organisasi garda terdepan dalam mengkritisi kebijakan-kebijakan Pemerintah yang dirasa tidak pro terhadap kemaslahatan umat,” ujar Muhyi kepada wartawan, Senin (29/06/2020).

Selain itu, PB HMI ke depan akan menyiapkan program dan gagasan-gagasan atau narasi besar yang bisa dijadikan sebuah sumbangsih terhadap persoalan kebangsaan dan keumatan.

Terang Muhyi, HMI memiliki tantangan yang luar biasa. Salah satunya soal perkaderan yang perlu dipikirkan bersama secara nasional. Terlebih tantangan di tengah pandemi covid-19 saat ini

“Tentunya perkaderan-perkaderan di HMI juga perlu dipikirkan, bagaimana perkaderan ini tidak hilang esensinya, tidak hilang nilai-nilai substansi pada perkaderan tersebut,” kata Muhyi.

Lalu, persoalan tentang kebangsaan dan keumatan. Menurut dia, tantangan inilah yang perlu  disikapi. “Jadi bukan sekedar mengkritisi melainkan juga memberikan solusi untuk bangsa dan negara,” ucapnya.

Sementara, berikut nama-nama pemuda Tangerang Raya yang menjadi pengurus di PB HMI MPO yakni dua diantaranya pengurus lama dan tiga yakni newcomers atau pendatang baru.

1. Faridal Arkam Marcus menjadi Bendahara Umum yang sebelumnya menjabat Ketua Komisi Politik Dalam dan Luar Negeri PB HMI periode 2018-2020.

2. Egi Yusuf menjadi Wakil Bendahara Umum (Wabendum) yang sebelumnya menjabat bendahara umum HMI Tangerang Raya periode 2014-2015.

3. Abdul Muhyi menjadi Ketua Komisi Politik Dalam dan Luar Negeri yang sebelumnya menjabat anggota komisi politik PB HMI periode 2018-2020.

4. Eko Askolani menjadi Anggota Komisi Politik Dalam dan Luar Negeri yang sebelumnya menjabat bidang internal HMI Badko Jabagbar periode 2018-2020.

5. Fajrian Ramadhan menjadi Anggota Komisi Ekonomi Kreatif, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Ketenagakerjaan yang sebelumnya menjabat Sekretaris umum HMI Tangerang Raya periode 2017-2018. (adi/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here