Beranda Kab Tangerang Kapolresta Tangerang Ajak Jemaah Salat Jumat Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Kapolresta Tangerang Ajak Jemaah Salat Jumat Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

0
BERBAGI

LENSA METRO, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas termasuk ibadah. Imbauan itu disampaikan Ade saat memberikan sambutan pada kegiatan Salat Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al-ikhwan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat (26/6/2020).

“Menghadapi new normal, aktivitas masyarakat termasuk peribadatan kembali bisa dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Ade.

Dikatakan Ade, protokol kesehatan yang paling minimal adalah menggunakan masker. Kemudian, senantiasa menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Serta diupayakan tersedianya alat ukur suhu tubuh agar kondisi kesehatan terpantau,” ujar dia.

Ade menambahkan, masyarakat harus bisa beradaptasi dengan keadaan atau kebiasaan baru. Hal itu, kata Ade, merupakan esensi dari pelaksanaan istilah new normal. Prinsipnya, dia melanjutkan, aktivitas masyarakat diperbolehkan asalkan tidak mengabaikan aspek kesehatan.

Kata Ade, pada satu sisi, aktivitas masyarakat tidak mungkin terus-menerus dibatasi. Namun pada sisi lain, masyarakat juga hendaknya menjaga diri dari kemungkinan terpapar Covid-19.

“Untuk itulah menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas menjadi bagian penting. Agar masyarakat tetap bisa beraktivitas normal namun kesehatan terjaga,” tandasnya. (Rls/don).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here