Beranda Kota Tangerang Sah, Pengurus PB HMI MPO Resmi Dilantik

Sah, Pengurus PB HMI MPO Resmi Dilantik

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO), melantik jajaran pengurus PB HMI periode 2020-2022, yang berlangsung di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Jumat (26/06/2020).

Ketua Umum PB HMI MPO Affandi Ismail mengatakan, prosesi pelantikan berjalan lancar meskipun sempat terdapat kendala tehnis. Sebab, pelantikan secara online ini baru pertama kali dilakukan.

Baca Juga : Sebut Pemprov Banten Ugal-Ugalan, Mahasiswa Gelar Tabur Bunga di KP3B

“Ya tentu kendala itu pasti ada, tetapi Alhamdulillah bisa teratasi, kendala itu lebih pada tehnis karena merupakan pengalaman pertama di HMI melakukan pelantikan via daring (online),” ujarnya.

Dia mengaku, pelantikan secara online ini menjadi satu pengalaman berharga. Karena, terang dia, pelantikan online ini menjadi satu rol model untuk ke depan. Baik dari level PB, Cabang dan Komisariat, untuk menggelar berbagai kegiatan yang sifatnya online.

“Baik itu pelantikan, kegiatan perkaderan. Dilevel cabang, konferensi dan sebagainya. Kita tidak pernah mundur meski ada Covid-19 ini,” tegasnya.

Dalam pelantikan tersebut terdapat sebanyak 21 nomenklatur komisi dalam tubuh PB HMI. Hal tersebut, kata dia, menjadi hal yang baru dibandingkan dengan kepengurusan yang sebelumnya memiliki 9 sampai 10 komisi untuk menyesuaikan nomenklatur pemerintahan.

“Supaya fokus pada kerja-kerja pengawalan HMI terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah itu benar-benar lebih fokus pada bidang dimensi kehidupan,” katanya.

Affandi menegaskan, pihaknya akan terus kritis kepada kebijakan pemerintah baik dari level pusat hingga level daerah. Apabila kebijakan itu tidak berpihak pada kepentingan umat.

“Ketika memang kebijakan itu tidak berkesesuaian dengan kemaslahatan umat. Tentu kita akan terus kritis,” tandasnya. (adi/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here