Beranda Kab Tangerang 3 Warga Tigaraksa Terjangkit Demam Berdarah

3 Warga Tigaraksa Terjangkit Demam Berdarah

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO— Penyakit demam berdarah menyerang warga di wilayah Kacamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Dalam sepekan ini, sudah tercatat tiga warga  positif terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Informasi yang dihimpun, tiga warga Kecamatan Tigaraksa yang terjangkit oleh  virus yang dibawa nyamuk tersebut yakni warga Perumahan Sudirman Indah dan warga Perumahan Sodong Village.

Baca Juga : Warga di Kecamatan Jambe Terjangkit Demam Berdarah Tertinggi di Tangerang

Ketua RT 04/06 Perum Sodong Village, Desa Sodong Saeful Bahri mengatakan, terdapat dua orang warganya yang diketahui menderita DBD. Dua orang tersebut antara lain berjenis kelamin laki-laki berusia 40 tahun dan perempuan berusia 30 tahun.

“Sekarang pasien laki-laki masih dirawat di RS Metro Hospital Cikupa dan pasien perempuan kini sudah pulang,” ungkap Saeful Bahri kepada wartawan, Jumat (26/06/2020).

Baca Juga : Diduga Ilegal, Produksi Cuka Ini Sudah Beroperasi 8 Tahun di Tigaraksa

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tigaraksa, drg. Eko Hartati membenarkan jika tiga warga di Kecamatan Tigaraksa positif DBD.

Ia mengatakan, pasien yang berasal dari Perumahan Sudirman Indah masih dirawat. Dan pihaknya telah memberikan cairan Abate di genangan air di lingkungan perumahan tersebut.

“Untuk foging belum dilakukan, karena surat permohonan foging masih diajukan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang,” ujar dr Eko Hartati kepada wartawan.

Baca Juga : Rapid Test, Satu Pedagang Pasar Ciung Tigaraksa Reaktif

Menurutnya, terjangkitnya DBD di perumahan tersebut disebabkan terdapat bak sampah yang di dalamnya ada genangan air. Lokasinya pun tak jauh dari sekitar rumah pasien.

“Kemarin kondisinya usai hujan dan korbannya orang dewasa, saat ini sudah dirawat di rumah sakit sejak satu minggu yang lalu,” ungkapnya. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here