Beranda Kab Tangerang Puan Maharani Pantau Pembagian BST di Tangerang

Puan Maharani Pantau Pembagian BST di Tangerang

0
BERBAGI
Ketua DPR Puan Maharani didampingi Menko PMK Muhajir Effendy dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar/lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Ketua DPR RI memantau pembagian Biaya Sosial Tunai (BST) pusat di Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/06/2020).

Dalam lawatannya, politisi PDIP ini didampingi dua koleganya yakni Rieke Diah Pitaloka, dan M. R. Ihsan Yunus.

Penyerahan BST tahap III secara simbolis digelar di lapangan volly Desa Cikande dengan estimasi penerima 1.165 orang dengan nominal Rp600 ribu.

Baca Juga : Dinsos Akui Ada ASN dan Anggota Polri Masuk Daftar Penerima BST di Tigaraksa

Puan mengatakan, dalam menghadapi virus covid- 19 ini pemerintah bergotong royong untuk cepat mengatasi pandemi. Baik dari segi kesehatan maupu ekonomi.

“Ekonomi dan kesehatan saling berkaitan. Dua duanya harus segera pulih. Tugas DPR adalah mengawasi dana covid-19 dari pemerintah, apakah sampai ke masyarakat apa tidak. Pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus bergotong royong, agar permasalahan yang terdampak virus covid 19 di masyarakat terutama masalah ekonomi bisa teratasi,” ujar Puan.

Ia berpesan kepada warga agar
uang bansos dipergunakan dengan sebaiknya baiknya. “Jaga kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, kemudian jaga jarak aman,” ucapnya.

Menteri Sosial Juliari Peter Batubara mengatakan, Kabupaten Tangerang merupakan daerah industri. Sehingga banyak warga yang terdampak Covid-19 seperti kehilangan pekerjaan.

Ia mengatakan, program BST akan dilanjutkan sampai Desember 2020. Akan tetapi nilai akan berkurang pada tahap berikutnya yakni sebesar Rp300 ribu dari Rp600 ribu.

Baca Juga : Waduh, Ibu Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Masuk Data Penerima Bansos di Balaraja

“Gunakan uang bantuan ini sebaik baiknya, jangan buat beli rokok. Semoga kedatangan ibu Ketua DPR menjadi berkah bagi kita semua,” ucap Mensos.

Sementara, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang hadir di lokasi mengatakan, bantuan sosial dari pusat dan Pemprov Banten telah dirasakan masyarakat.

“Total 412 ribu yang berhak menerima. Mudah mudahan kedatangan Ibu Ketua DPR, akan menjadi penguatan ekonomi masyarakat bagi masyarakat Banten. saat ini banyak perusahaan yang tutup di wilayah Banten,” ucap Andika.

Acara tersebut juga dihadiri Menko PMK Muhajir Effendy, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kapolresta Tangerang dan Dandim 0510/Trs serta para pejabat daerah lainnya.

Tampak pula para direksi dan kepala kantor pusat dan dirjen pangan Indonesia. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here