Beranda Kab Tangerang Ini Sikap Zaki Selamatkan Warga Kabupaten Tangerang Dekat TPA Cipeucang Tangsel

Ini Sikap Zaki Selamatkan Warga Kabupaten Tangerang Dekat TPA Cipeucang Tangsel

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ambil sikap menyelamatkan warganya yang berdekatan dengan TPA Cipeucang Tangsel yang longsor.

“Pemerintah daerah memiliki tanggung jawab terutama terhadap warga Kabupaten Tangerang yang ada di sekitar TPA Cipeucang,” ujar Zaki, usai berdiskusi dengan Bangsa Suci Indonesia dalam membahas sampah TPA Cipeucang, Senin (22/06/2020).

Terang Zaki, Pemkab Tangerang akan menampung sementara sampah di TPA Jatiwaringin Mauk dari Kota Tangsel.

“TPA Cipuecang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Tangerang, sehingga Pemkab Tangerang tidak bisa mengabaikan masyarakat yang tergangu dari jebolnya TPA tersebut,” imbuh Zaki.

Baca Juga : Fraksi Gerindra Desak Pemkot Tangsel Ganti Rugi Ke Warga Atas Jebolnya TPA Cipeucang

Menurut Zaki, pemerintah daerah berkewajiban melindungi masyarakat Kabupaten Tangerang. Di sisi lain ada permintaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat

“Jadi untuk sementara menampung TPA Cipeucang di TPA Jatiwaringin,” imbuhnya.

Sementara, Denny Granada selaku perwakilan
Yayasan Bangsa Suci Indonesia mengatakan pihaknya meminta Pemkab Tangerang sebelum menerima limpahan sampah dari Tangsel agar dibuatkan kajian-kajian.

“Kami minta bentuk kajian itu bukan hanya dari sisi lingkungan. Tapi kajian dari sisi aspek sosial dan aspek manfaatnya, terutama tata cara perhitungan mengenai masalah retribusinya,” tukasnya.

Baca Juga :

Gerindra Sebut Longsor Sampah Cipeucang Berpotensi Rugikan Masyarakat Kabupaten Tangerang

Ia juga meminta kepada pihak Kabupaten Tangerang agar mendesak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat untuk memperbaiki sedimentasi sepanjang aliran sungai Cisadane. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here