Beranda Kab Tangerang Salah Sasaran, ASN dan Anggota Polri Masuk Daftar Penerima BST di Wilayah...

Salah Sasaran, ASN dan Anggota Polri Masuk Daftar Penerima BST di Wilayah Tigaraksa Tangerang

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO— Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) yang saat ini gencar disalurkan bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Tangerang diduga salah sasaran. Tepatnya di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan penelusuran wartawan, terdapat salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Anggota Polri yang berdomisili di Perumahan Sodong Village, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa yang mendapatkan bantuan tersebut. Kamis, (18/06/2020).

Baca Juga : Data BST Tidak Tepat Sasaran di Desa Sodong Bakal Diubah, Camat : Baru Kaduagung Yang Laporan

Saat di konfirmasi wartawan, Ketua RT 04/06 Desa Sodong Saeful membenarkan bahwa salah satu warganya yang merupakan seorang anggota kepolisian masuk daftar BST dari Pemkab Tangerang.

Baca Juga : Waduh, Ibu Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Masuk Data Penerima Bansos di Balaraja

Sementara, Ketua RT 05/06, Sukiman juga membenarkan jika salah seorang warganya yang berstatus ASN juga mendapatkan BST.

Namun, kata dia, saat bantuan yang diterima telah dicairkan berbentuk uang tunai Rp600 ribu, lalu ASN yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah negeri ini menyerahkan  kepada ketua RT setempat.

“Uangnya udah diambil dan diserahkan ke RT untuk dikelola dan diberikan kepada warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Baca Juga : Anggota DPRD Tangerang Ini Ajak Kades Kembalikan Bansos dari Pusat

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengaku belum mengetahui. Namun, ia menegaskan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

“Akan kita cek, belum bisa komen banyak. Harus mengetahui datanya terlebih dahulu,” ungkapnya.

Namun, ia menjelaskan jika memang terbukti ASN dan anggota Polri masuk dalam kategori penerima bantuan tersebut, nanti akan dicoret dari daftar penerima. “Mereka bisa masuk karena mungkin data pekerjaan tidak terdata alias belum dirubah,” tutupnya. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here