Beranda Peristiwa Lawan Tatu di Pilkada Serang, Gerindra Dukung Mantan Kader Golkar 

Lawan Tatu di Pilkada Serang, Gerindra Dukung Mantan Kader Golkar 

0
BERBAGI

SERANG;LENSAMETRO— Tahapan Pilkada Serentak di Banten berjalan dinamis, Kami telah dimulai, Kamis (18/06/2020).

Hal itu menyusul rekomendasi DPP Partai Gerindra yang resmi mengusung pasangan Nasrul Ulum sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Eki Baihaki sebagai Balon Wakil Bupati Serang dalam perhelatan Pilkada Serentak 2020.

Dukungan tersebut termuat dalam surat Rekomendasi Partai Gerindra nomor 06-771/Rekom/DPP-Gerindra/2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Ahmad Muzani tertanggal 16 Juni 2020 di Jakarta.

Baca Juga : PDIP Rekom 2 Petahana di Pilkada Banten, Bappilu Minta Kader Tegak Lurus

Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmond J Mahesa membenarkan rekomendasi Balon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Serang diberikan kepada Nasrul-Eki.

“Iya betul untuk Pilkada Kabupaten Serang kita akan mengusung Nasrul Ulum-Eki Baihaki, dan saya juga tadi baru menerima surat tersebut dari DPP,” ujar Desmon kepada wartawan.

Ia menuturkan, rekomendasi tersebut sudah melalui mekanisme partai, dari mulai penjaringan di internal partai hingga komunikasi politik pada masing-masing bacalon.

“Sebelum mengusulkan ke DPP kita sudah melakukan penjaringan di internal partai dan akhirnya DPP menjatuhkan pilihan kepada Nasrul Ulum dan Eki Baihaki untuk bertarung melawan petahana yang sudah diusung oleh beberapa partai,” katanya.

Baca Juga : Golkar Tetapkan Kandidat Pilkada Serentak 2020 di Banten, Ati Diminta Cari Pasangan

Saat disinggung mengenai status Nasrul Ulum yang merupakan 1 partai dengan petahana Tatu Chasanah. Desmond menjelaskan, terhitung Balon mendaftar di penjaringan Gerindra hingga diterbitkan SK penetapan sudah bukan lagi kader Partai Golkar.

“Saat ini beliau sudah bukan lagi kader Partai Golkar, karena sudah ada SK dari Gerindra dan kami juga sudah memberikan secara simbolik kartu anggotalah begitu ke Nasrul Ulum,” ungkapnya.

Baca Juga : Survey Pilkada Serang, Anak Mantan Bupati Ungguli Petahana

Perlu diketahui, Nasrul Ulum merupakan mantan kader Golkar. Sedangkan Eki Baihaki merupakan akan dari mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman yang juga pernah berpasangan dengan Tatu pada periode sebelumnya. Saat itu, Tatu menjabat Wakil Bupati Serang. (dra/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here