Beranda Bisnis Kolaborasi Yosan, BTN, dan Surya Pratama Propertindo Sediakan Hunian Layak untuk Karyawan

Kolaborasi Yosan, BTN, dan Surya Pratama Propertindo Sediakan Hunian Layak untuk Karyawan

0
BERBAGI

LENSAMETRO-TANGERANG, PT. Mustika Manis Utama, perusahaan produsen permen karet Yosan berkomitmen memberikan dukungan penyediaan hunian layak untun karyawannya. Komitmen itu ditunjukkan Yosan dengan menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) dan PT. Surya Pratama Propertindo.

Presiden Direktur PT. Mustika Manis Utama Jeffri mengatakan, perusahaan selalu berusaha dan memikirkan kesejahteraan para pekerja. Salah satu indikator kesejahteraan, kata dia, adalah saat seseorang memiliki rumah atau hunian yang layak.

“Yosan memikirkan kesejahteraan karyawannya dengan support dan memudahkan kepemilikan rumah,” kata Jeffri saat pemaparan kepemilikan rumah beberapa waktu lalu di Pabrik Yosan di Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Jeffri menambahkan, guna memudahkan karyawan memiliki rumah, perusahaan yang dipimpinnya membangun kemitraan dengan BTN dan perusahaan properti yakni PT. Surya Pratama Propertindo. Kerja sama dengan BTN agar memudahkan karyawan dalam hal sirkulasi keuangan serta dukungan pembiayaan perumahan dengan sistem payroll dan kemudahan sistem keuangan menggunakan cash management system.

“Sedangkan kerja sama dengan Surya Pratama Propertindo dalam hal pengadaan rumah layak huni berkelas,” terangnya.

Sementara itu, Direktur PT. Surya Pratama Propertindo Fiki Ardana menjelaskan, perusahaan yang dipimpinnya siap mengembangkan kawasan perumahan di wilayah Kabupaten Tangerang. Kata dia, perusahaan yang berdiri pada akhir tahun 2018 ini ini diisi orang-orang yang memiliki pengalaman menggarap kawasan perumahan di berbagai daerah di Indonesia.

“Perusahaan ini dioperasikan individu-individu yang sudah lama berkecimpung di bidang developer dan real estate,” kata Fiki.

Fiki menjelaskan, PT Surya Pratama Propertindo sengaja didirikan dengan tujuan untuk menemukan bahkan menciptakan kemudahan dalam menyempurnakan kebutuhan pokok masyarakat yaitu hunian dan tempat tinggal. Tidak hanya itu, ujar Fiki, perusahannya juga siap menyediakan hunian yang ideal, sehat, dan layak.

Menurut Fiki, keunggulan khas PT Surya Pratama Propertindo adalah desain bangunan rumah yang mengusung konsep double dinding. Sehinhga tidak perlu khawatir bila tetangga melakukan renovasi rumah. Selain itu, lanjut dia, jemuran, tempat cuci, bahkan area dapur posisinya di bagian belakang rumah.

“Dengan konsep itu, tidak menjadi repot dan tidak malu bila ada tamu karena jemuran yang di depan rumah,” kata dia.

Fiki melanjutkan, carport rumah cukup panjang dan lokasi yang strategis. Ditambah, dengan harga yang paling murah di kelasnya.

“Mau bangun rumah tangga kok rumahnya masih ngontrak? Apa kalau sewa rumahnya sudah habis, rumah tangganya mesti diperpanjang? Bisa punya rumah sendiri itu baru keren,” kata Fiki sambil berseloroh.

Saat ini, lanjut Fiki, proyek properti perusahaan ini di kawasan Tangerang yang sedang berjalan dan dalam tahap perencanaan adalah Perumahan Griya Pratama Mekarsari yang berlokasi di Desa Mekarsari, Kecamatan Jambe sebanyak 1800 unit. Di dekat Stasiun Daru sebanyak 8000 unit.

Di Desa Cikasungka Kecamatan Solear dekat Stasiun Cikoya sebanyak 6000 unit. Di kawasan perbatasan Desa Cikuya, dekat Stasiun Tigaraksa sebanyak 9.000 unit dan di perbatasan Cikuya dan Maja, Kabupaten Lebak sebanyak 10.000 unit

“Kemungkinannya bisa saja yang akan dibangun ribuan unit rumah yang strategis, ideal, dan terjangkau,” tandas Fiki. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here