Beranda Metropolitan Salurkan Sembako ke Pesantren, Polres Pandeglang Gandeng GP Ansor

Salurkan Sembako ke Pesantren, Polres Pandeglang Gandeng GP Ansor

0
BERBAGI
Pembagian paket sembako ke pondok pesantren di Mandalawangi/Ridwanul Muhajir, Lensametro

PANDEGLANG; LENSAMETRO – Menjelang new normal jajaran Polres Pandeglang menggandeng Gerakan Pemuda (GP) Ansor  dan Banser Kabupaten Pandeglang melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian paket sembako untuk pesantren di  Desa Mandalawangi, Jum’at (12/06/2020).

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto berharap menjelang new normal masyarakat diminta untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah dan tetap mematuhi protokol pencegahan covid-19, menjaga kebersihan lingkungan, gubakan masker dan jaga jarak.

“Tentunya kita mengapresiasi kegiatan yang yang selama ini terjali dan terus bisa bersama-sama demi keutuhan NKRI, tentunya kedepan mudah-mudahan lebih bersinergi lagi antara kepolisian dan GP Ansor di Pandeglang. Semoga di Pandeglang situasi Kamtibmas selalu aman dan kondusif,” ucap Kapolres.

Ketua Ansor Pandeglang, Lukmanul Hakim mengatakan, bantuan yang diberikan adalah sebagai perekat silaturahmi antara GP Ansor dengan para pimpinan pondok pesantren trutama dalam menghadapi New Normal.

“Kami berharap seluruh kader Ansor Banser serta masyarakat di Pandeglang untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang di anjurkan oleh pemerintah,” ujar Lukmanul Hakim, serta mengucapkan terimakasi kepada jajaran polres pandeglang karena sudah mau bersinergi dengan GP Ansor.

Kepala Desa Mandalawangi, H. Ajis Syahril mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan Polres Pandeglang dan GP Ansor dalam membantu masyarakatnya.  Terutama para pimpinan pondok pesantren.

“Ini membuktikan bahwa Polri dan GP Ansor peduli dan dekat dengan masyarakat, kami sangat berterimakasih apalagi ini berkaitan dengan para penggerak keagamaan di desa kami,” katanya.

Ia berharap, program ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan. “Saya secara pribadi siap melebur dengan GP Ansor,” pungkasnya.

Ketua MUI Mandalawangi, Ust. Yayan Yayan Ahyani menerima kedatangan Polres dan GP Ansor yang juga mewakili ulama di desa Mandalawangi.

Ia mengatakan, akan terus mengimbau kepada jama’ah, termasuk para santri dan ibu-ibu majlis taklim untuk tetap menjaga kewapadaan dan mengikuti anjuran pemerintah dalam mengahadapi masa kenormalan baru. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here