Beranda Metropolitan Sudah 40 Orang Tenaga Medis Positif Covid-19 di Kota Tangerang

Sudah 40 Orang Tenaga Medis Positif Covid-19 di Kota Tangerang

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Puluhan tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 juga terjangkit penyakit yang berbahaya tersebut.

Di Kota Tangerang,  sudah 40 tenaga medis positif Covid-19 sejak wabah tersebut merebak di salah satu zona merah di Banten tersebut.

“Semenjak pandemi, sudah 40 tenaga medis positif Corona atau Covid-19,” ujar dr. Liza Puspadewi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Kamis (11/06/2020).

Baca Juga : Pemkot Tangerang Akui Belum Berikan BLT ke Warga Terdampak Covid-19 

Ungkap dr Liza, jumlah 40 tenaga medis yang positif terpapar Covid-19 merupakan data dari bulan Maret 2020.

“Itu dari bulan Maret, dan saat itu terdapat disalah satu Rumah Sakit (RS) besar di Kota Tangerang yang banyak sekali Nakes yang kena,” ucap Liza.

Liza pun mengaku terpaparnya Nakes tersebut, lantaran kurangnya persiapan dalam penanganan covid-19 di Kota Tangerang.

“Memang kasus Nakes yang terpapar itu saat itu terbanyak ada di Kota Tangerang, karena kita tidak siap,” imbuhnya.

Menurut Liza, Nakes tersebut merupakan nakes yang membandel dan kurang memperhatikan aturan pelaksanakan pencegahan penularan inveksi (PPI) yang telah ditetapkan.

Disamping itu, Liza memberikan tips salah satu pencegahan agar Nakes tidak ikut terpapar dalam melakukan penanganan pasien covid-19.

“Jika Nakes tersebut patuh dan taat terhadap aturan pelaksanakan PPI para Nakes tersebut tidak akan tertular karena semua sudah dilindungi,” katanya.

Baca Juga : Pemkab Tangerang Batal Potong Tukin Tenaga Medis

“Bayangin aja udah kaya astronot begitu, contohnya saat dia membukanya harusnya sesuai aturan yang tertera di PPI contohnya saat membuka baju harus dari belakang ke depan,” tambahnya. (adi/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here