Beranda Metropolitan Wartawan di Pandeglang Jalani Rapid Test, Hasilnya Zero Reaktif

Wartawan di Pandeglang Jalani Rapid Test, Hasilnya Zero Reaktif

0
BERBAGI
Wartawan Pandeglang jalani rapid test/Ridwanul Muhajir

PANDEGLANG; LENSAMETRO- Wartawan dari berbagai media masa baik cetak, online, dan televisi mengikuti rapid tes massal yang digelar oleh PWI Pandeglang bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Rabu (10/06/2020).

Baca Juga: Hadapi New Normal, Karyawan Hotel Aston Anyer Gelar Rapid Test

Pemeriksaan rapid tes tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian PWI Kabupaten Pandeglang terhadap kondisi kesehatan para jurnalis di tengah pandemi Covid-19.

Dari hasil pemeriksaan rapid tes tersebut, para wartawan Kabupaten Pandeglang zero reaktif Covid-19 atau negatif.

Ketua PWI Kabupaten Pandeglang, Iman Fathurohman mengatakan, pihaknya menggelar rapid tes tersebut karena kekhawatiran PWI terhadap semua wartawan yang aktif melakukan peliputan di wilayah Pandeglang, selain itu juga untuk memastikan kondisi kesehatan semua wartawan.

“Rapid tes ini kami lakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang. Alhamdulillah hasilnya negatif,” ucapnya.

Lanjut Iman, rapid test dilakukan selain untuk memeriksa kondisi kesehatan,  juga untuk mempersiapkan menghadapi new normal.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani menuturkan, wartawan terkadang tanpa menyadari melakukan peliputan di tengah covid-19 dan melakukan kontra fisik dengan berbagai orang.

“Rapid test memastikan bahwa teman-teman wartawan sehat dalam melakukan liputan tidak menulari satu sama lain,” ucapnya.

Baca Juga :  PWI Pandeglang Bagi-Bagi Beras ke Pewarta dan Masyarakat

Katanya, New normal tersebut bukan berarti sudah aman 100 persen, sebab tatanan kehidupan baru bukan berarti melepaskan masker, namun tetap melakukan protocol kesehatan. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here