Beranda Peristiwa Mahasiswa Pandeglang Kecewa, Anggota DPRD ‘Slow Respon’ Menyikapi Ilham Bocah Pengidap Tumor

Mahasiswa Pandeglang Kecewa, Anggota DPRD ‘Slow Respon’ Menyikapi Ilham Bocah Pengidap Tumor

0
BERBAGI
Gedung DPRD Kab Pandeglang/Ridwanul Muhajir

PANDEGLANG; LENSAMETRO– Mahasiswa yang bergabung dalam organisasi Keluarga Mahasiswa Mandalawangi (Kemangi) dan Relawan Peduli Kemanusiaan Pandeglang (RKPP) kecewa atas slow respon dari anggota DPRD setempat, Rabu (10/06/2020).

Kekecewaan itu diungkap mahasiswa, pasca surat audiensi dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang tak kunjung ditanggapi, terkait persoalan Ilham, bocah pengidap tumor di Kecamatan Mandalawangi.

Baca Juga : Memang Sih, Bocah Penderita Tumor Wilm Pernah Dibantu Bupati Pandeglang Rp500 Ribu

Ketua Kemangi, Andi Fauzi mengatakan, sampai saat ini, belum ada kejelasan dari anggota DPRD Pandeglang.

Pihaknya ingin bertemu wakil rakyat untuk menyampaikan aspirasi terkait persoalan yang dihadapi Ilham secara langsung. Serta menyikapi pelayanan kesehatan dan sosial di Kabupaten Pandeglang.

“Kami berharap Komisi IV dapat memberikan kesempatan kepada kami untuk berbicara langsung, serta dalam rangka mencari solusi bersama atas persoalan yang sampai saat ini masih jauh dari kata baik terutama persoalan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pandeglang bersama Komisi IV, stake holder terkait, perwakilan relawan kesehatan dan kemanusiaan,” tegasnya.

Terpisah, salah satu perwakilan RKPP, Masnun  menyesalkan atas lambannya respon Komisi IV dalam menyikapi persoalan terutama ini menyangkut nasib beberapa warga Pandeglang yang memiliki penyakit kronis yang dirawat di luar kota.

“Seharusnya tanpa ada surat permohonan dari masyarakatpun Komisi IV harusnya sigap dan segera melakukan tindakan, ini sudah menjadi tugas legislatif untuk  melakukan pengawasan apalagi ini persoalan kebijakan dan kinerja pemerintah daerah yang tidak sepenuhnya berpihak pada masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Keluarga Bocah Pengidap Wilms Tumor di Mandalawangi Pandeglang Kena Prank Dinsos

Terang Masnun, pihaknya mengantongi laporan dari   beberapa masyarakat yang memiliki nasib sama dengan Ilham.

Sementara, Anggota Komisi IV DPRD Pandeglang, Oman Abdurohman mengatakan bahwa komisi IV sudah sedang menindak lanjuti permohonan mahasiswa.

“Muhun (Iya) Insyaallah akhir bulan dijadwalkan. Soalnya masih ada kegiatan yang sudah di jadwalkan oleh Bamus,” ucapnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang, Habibi Arafat mengatakan,  sudah menyampaikan ke staf komisi terkait adanya surat tersebut.

“Saya udah menyampaikan ke staf untuk menjadwalkan. Karna jadwal kegiatan dijadwalkan oleh staf. Nanti saya tindaklanjuti,” pungkasnya. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here