Beranda Hukrim Polisi Temukan Peluru Senapan Angin di TKP Penembakan Pemuda Kota Tangerang

Polisi Temukan Peluru Senapan Angin di TKP Penembakan Pemuda Kota Tangerang

0
BERBAGI
Kombes Pol Sugeng Hariyanto, Kapolres Metro Tangerang Kota/Yadi

TANGERANG; LENSAMETRO- Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota selidiki peristiwa tertembaknya dua pemuda di Kota Tangerang, Selasa ( 9/06/2020).

Baca Juga : 2 Anggota SAPMA Pemuda Pancasila Ditembak Orang Misterius di Kota Tangerang

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan dua pemuda merupakan korban penembakan.

Tetapi,  dimungkin korban yang tidak sengaja tertembak karena proyektil (peluru) yang diperoleh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu hanya proyektil dari senapan angin.

“Masih dalam penyelidikan, kejadian ini perlu mendapat perhatian khusus dari jajaran kepolisian. Apa motif sebenarnya yang terjadi pada malam itu,” ungkap Sugeng kepada wartawan.

Atas kejadian tersebut, Terang Sugeng, pihaknya sigap mengambil langkah-langkahp patroli baik secara tertutup ataupun terbuka.

Baca Juga : Ketua SAPMA PP Desak Polisi Usut Penembak Anggotanya di Kota Tangerang

“Setelah kejadian itu, Jum’at siangnya kita langsung melaksanakan kegiatan preventif (patroli rutin) secara terbuka dan tertutup, di jam rawan dan titik rawan baik oleh jajaran Polres maupun Polsek,” kata Sugeng.

Sugeng pun meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya kejadian tersebut. Dirinya pun menjamin bahwa kondisi wilayah Kota Tangerang saat ini aman.

“Mudah-mudahan kita bisa segera mengetahui apa latar belakang dan motif kejadian ini,” tegas Sugeng.

Baca JugaKecam Aksi Penembakan 2 Pemuda, KNPI Kota Tangerang Minta Pemuda Tidak Keluar Rumah

Sugeng menjelaskan, pihaknya sudah melakukan proses introgasi pada beberapa saksi di TKP. Namun belum mengetahui penyebab jelas atas peristiwa tertembaknya dua pemuda tersebut.

“Korban dan beberapa lokasi khususnya diwarung TKP pertama, kita lakukan introgasi full data, tetapi hingga saat ini kita masih penyelidikan lebih dalam. Karena tidak ada yang tahu dalam kejadian itu,” ucap Sugeng.

Dan saat ini, lanjut Sugeng, pihaknya baru mengantongi proyektil dari salah satu korban dan masih menunggu hasil operasi dari salah satu korban lagi untuk menyamakan ke-dua proyektil tersebut apakah sama atau tidak.

Baca Juga: Pemuda Korban Penembakan di Kota Tangerang Jalani Operasi Cabut Peluru

Sugeng pun mengimbau agar para stakeholder untuk mengaktifkan CCTV wilayah. Karena, CCTV  sangat membantu aparat kepolisian untuk mengungkapan kasus.

“Terkait situasi wilayah kami minta Kantibmas segera menginformasikan jika terjadi sesuatu. Karena apapun dan sekecil apapun informasi itu perlu dalam proses penyelidikan,” pungkasnya. (adi/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here