Beranda Kota Tangerang 2 Pemuda Ditembak di Kota Tangerang, Ada Apa Dengan Kota Layak Pemuda?

2 Pemuda Ditembak di Kota Tangerang, Ada Apa Dengan Kota Layak Pemuda?

0
BERBAGI
Ketua DPD KNPI Kota Tangerang bersama Wakil Walikota Tangerang (Foto: facebook Uis Adi Dermawan/Ist)

TANGERANG; LENSAMETRO- Kota Tangerang merupakan salah satu Kota yang mendapat penghargaan Kota Layak Pemuda di Indonesia. Namun sebutan tersebut terkesan tercorang lantaran terjadinya peristiwa penembakan terhadap dua orang pemuda di Kota Tangerang, pada Jum’at (5/6/2020) kemarin.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, Uis Adi Darmawan menyebut peristiwa tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan penghargaan yang telah di peroleh Kota Tangerang yakni Kota layak pemuda.

“Kota layak pemuda tidak ada kaitannya atas insiden tersebut. Ini peristiwa kecelakaan yang bisa menimpa siapa saja,” ujar Uis kepada wartawan, Senin (8/06/2020).

Lebih lanjut, indikator kota layak pemuda itu diperoleh oleh beberapa unsur, diantaranya yaitu ketersediaan regulasi kepemudaan, ketersediaan anggaran kepemudaan, implementasi program kepemudaan dan pelembagaan partisipasi pemuda.

Uis berharap, pihak kepolisian segera bertindak dan mengusut tuntas kasus tersebut. Menurutnya, kepolisian perlu ekstra lmelindungi segenap warganya.

“Aparat hukum atau kepolisian harus mengusut tuntas sampai pelakukanya tertangkap,” pungkas alumni GMNI Kota Tangerang ini. (adi/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here