Beranda Metropolitan Saung Inggris Kanguru Pandeglang Beri Donasi ke Penghapal Alqur’an 

Saung Inggris Kanguru Pandeglang Beri Donasi ke Penghapal Alqur’an 

0
BERBAGI

PANDEGLANG; LENSAMETRO – Selain memberikan bantuan terhadap korban terdampak covid-19 dalam kurun waktu tiga bulan yang lalu. Kini Saung Inggris Kanguru Menggaet Komunitas Area Disabilitas (Koreda) Banten untuk melaksanakan kegiatan santunan kepada para penghafal Al-Quran, kaum dhuafa, anak yatim dan penyandang disabilitas, Minggu (7/06/2020).

Founder Saung Inggris Kanguru, Abbadi Said mengatakan, kegiatan ini dilakukan di beberapa daerah Banten diantaranya Kabupaten Pandeglang, Serang, Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak dengan memberikan bantuan uang yang berasal dari para donatur.

“Kegiatan santunan ini berlangsung selama tujuh hari, dilakukan mulai dari Kabupaten Pandeglang dan selanjutnya akan dilakukan di beberapa kabupaten kota di provinsi Banten,” ujarnya sambil memberikan dan apresiasi kepada Abuya Muhtadi Cidahu dan juga dari para pegiat disabilitas.

Abbadi menambahkan, santunan dilakukan secara door to door yang dikemas melalui halal bihalal. Dengan tujuan memperkuat tali persaudaraan serta membantu mereka yang belum sepenuhnya tersentuh program bantuan pemerintah.

“Semoga menjadi ladang keberkahan bagi kita semua, mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut setiap bulannya untuk membantu mereka yang putus sekolah bisa terus melanjutkan pendidikan,” harapnya.

Ketua Koreda Banten, Moch. Ridwan ini bagian  upaya mengajak masyarakat untuk tidak memandang sebelah mata kepada saudara-saudara kita para penyandang disabilitas.

“Diantara mereka ternyata banyak yang berpestasi bahkan sampai ada yang menjuarai kejuaran di tingkat nasional seperti saudari Hafsoh penyandang disabilitas tuna netra yang berhasil hafal 18 juz, dan Firdaus seorang penyandang tuna grahita menjuarai lomba lari tingkat provinsi pada tahun 2018, ” katanya.

Sementara, Ulama kharismatik Banten, Abuya Muhtadi Albantani Cidahu saat menerima kunjungan Saung Inggris Kanguru dan Koreda Banten dikediamanya memberikan apresiasi dan dukungannya.

“Abah mendukuna anak muda yang mau peduli kepada santri para penghafal Al-Quran dan penyandang disabilitas serta lainnya,” tandasnya. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here