Beranda Kab Tangerang Setelah 10 Pekan Ditutup, Masjid Agung Al-amjad Tangerang Kembali Gelar Shalat Jumat

Setelah 10 Pekan Ditutup, Masjid Agung Al-amjad Tangerang Kembali Gelar Shalat Jumat

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO-  Setelah ditutup dan meniadakan salat berjamaah sejak 20 Maret 2020 atau hampir 10 pekan. Masjid Agung Alamjad Puspemkab Tangerang kembali dibuka, Jumat (5/06/2020).

Tanda dibukanya masjid tersebut ditandai dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang gelar salat Jumat di masjid kebanggaan warga Kabupaten Tangerang tersebut.

“Hari ini salat Jumat kembali dilaksanakan di Masjid Agung Al-Amjad. Tentunya dalam pelaksanaan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,” ujar Ahmed Zaki Iskandar.

Terangnya, protokol kesehatan dilakukan pengelola masjid di antaranya seperti memberikan jarak antar jemaah sekitar 1 meter hingga melakukan pemeriksaan suhu tubuh jamaah.

Dalam pelaksanaan, dilakukan pemberian jarak dengan garis-garis yang sudah dibuat, kemudian juga meminta kepada setiap jemaah  untuk membawa peralatan ibadah masing-masing ditambah menggunakan masker.

Humas Masjid Al Amjad, Hermanto mengatakan, untuk mengantisipasi banyaknya jemaah yang datang, pengelola masjid juga memasang tenda yang dikhususkan untuk ibadah salat Jumat. Tenda dengan luas sekitar 25×25 meter persegi itupun dipasang di halaman masjid dan juga dipasang garis jarak antar jemaah.

“Untuk kapasitas kami tidak melakukan pembatasan lantaran masyarakat yang melakukan salat Jumat di masjid tersebut bisanya memang tidak terlalu banyak,” ungkapnya.

“Karena daya tampung masjid ini cukup banyak dengan kurang lebih 16 ribu jemaah,” tandasnya. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here