Beranda Kab Tangerang Cegah Kehamilan Warga di Masa Pandemi, Pemkab Tangerang Sebar Ribuan Kondom

Cegah Kehamilan Warga di Masa Pandemi, Pemkab Tangerang Sebar Ribuan Kondom

0
BERBAGI
Ilustrasi alat kontrasepsi. ©Shutterstock/Africa Studio

TANGERANG; LENSAMETRO—  Pemkab Tangerang melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tangerang menyebarkan ribuan alat kontrasepsi (kondom) kepada masyarakat, Kamis (4/06/2020).

Hal itu bertujuan agar mencegah kehamilan di masa pandemi. Agar tidak kecolongan seperti di berbagai daerah. Lantaran lamanya aktifitas suami-istri di rumah karena anjuran pemerintah terkait penanganan covid-19.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tangerang, Arsyad Husen mengatakan, guna mencegah meningkatnya angka kehamilan di Kabupaten Tangerang. DPPKB mewajibkan para ibu dan suami untuk menggunakan alat kontrasepsi.

Ia mengungkapkan, sudah mendistribusikan ribuan alat kontrasepsi ke 44 puskesmas dan poliklinik yang tersebar di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Semua alat kontrasepsi itu, kata dia, bisa didapatkan secara gratis melalui kader-kader KB yang ada di tingkat desa maupun Rw,” ucap Arsyad kepada wartawan.

Terkait jumlah warga Kabupaten Tangerang yang hamil atau melahirkan dalam kurun waktu masa pandemim. Mantan Asda I ini mengaku belum memiliki data resmi. Hal itu dikarenakan data jumlah kehamilan baru bisa terdata seluruhnya menjelang akhir tahun.

“Kemungkinan peningkatan ada, semoga tidak terlalu melonjak karena sebenarnya program KB di Kabupaten Tangerang sudah cukup berhasil,” tukasnya. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here