Beranda Kota Tangerang Siswa di Kota Tangerang Dibagi Dua, Belajar Online dan Tatap Muka Secara Bergantian

Siswa di Kota Tangerang Dibagi Dua, Belajar Online dan Tatap Muka Secara Bergantian

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang hingga kini masih menunggu keputusan terkait masuk sekolah. Sehingga siswa di Kota Tangerang lanjut belajar di rumah.

“Kita belum tahu kepastian dibukanya sarana sekolah. Masih menunggu dari pusat. apakah nanti dibukanya secara keseragam atau di serahkan ke pemda kota atau Kabupaten,” ujar Masyati Yulia, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia, saat dihubungi wartawan, Rabu (3/06/2020).

Masyati menegaskan, pihaknya juga saat ini telah menyiapkan berbagai skema terkait kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah khususnya saat aktivitas new normal diberlakukan di Kota Tangerang.

“Nantinya setiap kelas akan dibagi menjadi dua kelompok (shift) belajar. Mereka nantinya akan secara bergantian melakukan tatap muka di sekolah setiap harinya,” katanya.

Jadi, terangnya satu kelas ada kelompok A dan B, misalnya kelompok A hari Senin masuk dan yang B nya belajar online di rumah melalui aplikasi Tangerang Live secara siaran video dan bergantian setiap hari.

Selain skema pelaksanaan new normal, kata Masyati, pihaknya juga telah mempersiapkan skema KBM tahun ajaran baru jika nanti sarana pendidikan diundur hingga bulan Januari 2021 mendatang.

“Kan seharusnya tahun ajaran baru ini dimulai 13 Juli 2020 ini,” ucapnya.(adi/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here