Beranda Kota Tangerang Sudah Divaksin, 1.700 Calhaj Asal Kota Tangerang Gagal Berangkat, Ada Yang Berusia...

Sudah Divaksin, 1.700 Calhaj Asal Kota Tangerang Gagal Berangkat, Ada Yang Berusia 101 Tahun

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Meskipun sudah divaksin. Ribuan calon haji (calhaj) asal Kota Tangerang harus bersabar. Lantaran tahun 2020 Kementerian Agama melalui menteri Fachrul Razi memutuskan pemerintah Indonesia memberangkatkan jemaah haji. Hal itu karena dipicu pandemi Covid-19 atau Corona.

Kepala kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Badri Hasun mengatakan, ada sekitar 1700-an calon jemaah haji asal Kota Tangerang yang dipastikan tertunda keberangkatannya di tahun ini.

“Kami berharap umat Islam di Kota Tangerang menyadari, karena kerajaan Arab Saudi tidak membuka. Dan kami yakin niat umat muslim di kota Tangerang sudah dicatat sebagai amal soleh,” ujar Badri Hasun kepada wartawan, Selasa (2/06/2020).

Menurut Badri, amat disayangkan jika calon jemaah haji tidak memahami kondisi saat ini dan memaksakan diri untuk berangkat ditengah situasi Pandemi Corona.

“Kalau kemudian tetap diberangkatkan khawatir akan meninggal. Ya buat apa berangkat haji tapi menantang maut,” tegasnya.

Dijelaskan, bahwa semua calon jemaah haji asal Kota Tangerang sudah menyelesaikan administrasi dan bahkan sebagian sudah menyelesaikan vaksin meningitis.

“Seharusnya memang saat ini para calon tamu Allah akan mengikuti pelatihan manasik haji, namun berhubung ditunda keberangkatannya maka ditiadakan,” imbuhnya.

Sekedar informasi, calon jamaah haji yang semestinya dijadwalkan berangkat tahun ini usia tertua ada yang mencapai 101 tahun. Bahkan, calon tamu Allah di tahun ini merupakan pendaftar 9 tahun silam. (adi/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here