Beranda Kab Tangerang Ada ABG Tenggelam di Danau Bekas Galian Dekat Pabrik Torabika 

Ada ABG Tenggelam di Danau Bekas Galian Dekat Pabrik Torabika 

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO— Bekas galian kembali memakan korban di Kabupaten Tangerang, Selasa (2/06/2020).

Kali ini yakni bekas galian yang tidak jauh dari pabrik Torabika, tepatnya di Kampung Pasir Kampung Pulo Rt. 013/05, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Selasa, 02 Juni 2020, pukul 13.30 Wib.Korban yang masuk ke dalam danau yakni Ramadan, seorang ABG berumur 17 tahun.

Kanit Reskrim Polsek Cikupa IPTU Apip mengungkapkan, dirinya beserta tim SAR dan BPBD Kabupaten Tangerang sejak siang telah berusaha mencari korban yang tenggelam di dasar danau bekas galian tersebut.

“Berdasarkan tiga orang saksi korban benar tenggelam,”ungkap Apip kepada Wartawan.

Ia menambahkan, kronologinya yakni sekitar pukul 10.00 WIB. Korban Ramadan beserta saksi dan teman temanya sebanyak 11 orang berangkat dari rumahnya di Kampung Cirewed, Desa Sukadamai menuju Danau Kampung Pulo untuk Berenang.

Setelah pukul 11.00 wib, korban bersama saksi dan temannya bermain di Pinggir Danau tersebut.

“Pukul 11.15 wib, korban memanjat pohon setinggi 4 meter, dan bergaya terjun ke bawah, disaksikan teman-temanya,” tutur Apip.

Selanjutnya, kata Ngapip, korban menuju ke perahu getek yang berada agak di tengah danau galian. Kemudian, korban tidak terlihat dan teman-teman korban berusaha mencari dan meminta tolong bantuan warga sekitar.

“Sampai saat ini pukul 16.15 WIB korban belum ditemukan,” tutupnya.

Sementara itu, warga Kecamatan Cikupa Bambang menyayangkan banyak korban yang tenggelam dan meninggal di danau bekas galian pasir di Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, pemerintah harus menyikapi harus terkait permasalahan ini sehingga ke depan kejadian memprihatinkan ini tidak kembali terjadi.

“Pemerintah harus turun tangan guna mengecek permasalahan ini, jangan sampai berlarut-larut, sehingga menelan korban baru,” tutupnya. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here