Beranda Metropolitan Baru 3 Bulan, Alat CT Scan RSUD Berkah Sudah Tak Berfungsi

Baru 3 Bulan, Alat CT Scan RSUD Berkah Sudah Tak Berfungsi

0
BERBAGI
Alat CT Scan /ilustrasi halodoc.com

PANDEGLANG; LENSAMETRO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang sudah memiliki Computed Tomography Scan (CT Scan) sebagai alat penunjang kesehatan.

Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun alat tersebut baru 3 bulan dimiliki RSUD Pandeglang. Namun sudah tidak bisa digunakan atau rusak.

Direktur RSUD Berkah Pandeglang dr. Kodiat Juarsa membantah CT Scan yang baru dimiliki  rusak. Ia mengatakan, alat tersebut masih dalam proses instalasi dan menunggu operasionalnya sampai layak atau tidak untuk digunakan.

“CT Scan belum bisa di gunakan, itu bukan tidak bisa, alat sudah ada dan alat penunjang lainnya satu persatu dipenuhi. Sekarang dalam tahap finalisasi dan prosesnya membutuhkan waktu,” ujar dr Kodiat menepis kabar rusaknya CT Scan tersebut kepada wartawan, Senin (01/06/2020).

Meskipun demikian, Direktur RSUD Berkah belum bisa  memastikan kapan alat tersebut bisa digunakan. Ia mengatakan, tergantung pihak ke tiga.

“Kami belum bisa memprediksikan kapan CT Scan bisa di gunakan, keterlambatan ini terkendala oleh kondisi pandemi covid 19,” katanya.

Selain itu, pihak eksternal atau pihak ke tiga tidak berani masuk ke rumah sakit. Termasuk banyak pekerjaan lain di RSUD Berkah Pandeglang.

“Seperti bangunan para tukang juga gak berani masuk untuk melanjutkan pengerjaan, ” katanya.

Kodiat berharap, masyarakat untuk tetap sabar menunggu sampai proses pengerjaan dan oprasionalnya terealisasi.

“Prinsipnya kami juga ingin cepat agar pelayanan bisa cepat, kasihan teman-teman dan pasien juga  karena harus melakukan CT Scan ke Rangkas atau ke Serang, ” tuntasnya. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here