Beranda Kab Tangerang PSBB Diperpanjang Lagi, Siswa Tangerang Belajar di Rumah Berlanjut

PSBB Diperpanjang Lagi, Siswa Tangerang Belajar di Rumah Berlanjut

0
BERBAGI
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) tingkat Kabupaten Tangerang 2019/net

TANGERANG; LENSAMETRO- Siswa di wilayah Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berlanjut belajar di rumah.

Hal itu menyusul diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) penanganan virus corona (Covid-19), Minggu (31/05/2020).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, selama PSBB aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlanjut di rumah.

“Hasil kajiannya bahwa sekolah masih perlu ditutup terlebih dahulu,” ujar Zaki.

Menurut Zaki, proses belajar mengajar di SD maupun SMP, bahkan di SMA bukan saja hanya proses belajar formal tetapi juga banyak interaksi antar siswa.

“Itu yang dikhawatirkan terjadi penularan dari siswa-siswa tersebut. Kami sedang kaji, apakah sekolah tetap akan belajar di rumah, sementara infrastruktur di sekolah-sekolah ini belum siap kalau infrastruktur sudah siap satu meja untuk 1 orang siswa, artinyaharus memperlakukan shift,” tukasnya.

Sementara,  Gubernur Banten Wahidin Halim me gatakan, sekolah diliburkan selama PSBB berlangsung.

“Sekolah diliburkan, jangan ada aktivitas, dan saya sepakat untuk sekolah sementara ya diliburkan karena dikhawatirkan terjadi penularan, sampai ada arahan dari pusat,” pungkas Gubernur. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here