Beranda Kab Tangerang New Normal, 120 Titik Keramaian di Kabupaten Tangerang Dijaga 550 Aparat TNI/Polri

New Normal, 120 Titik Keramaian di Kabupaten Tangerang Dijaga 550 Aparat TNI/Polri

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO-  Menyongsong new normal, sebanyak 550 personel gabungan antara TNI-POLRI akan dikerahkan khusus menjaga 120 titik keramaiandi wilayah Kabupaten Tangerang.

Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar mengatakan, pihaknya bersama dengan TNI terus menggelorakan masyarakat agar sama-sama patuh dan taat terhadap protokol kesehatan. Baik kesehatan terhadap masyarakat, maupun terhadap aparat itu sendiri.

“Menuju new normal, mari tingkatkan kedisiplinan dengan patuh terhadap protokol kesehatan,” ujar Kapolda, Jumat (29/05/2020) usai mengunjungi Citra Raya didampingi Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Di Kabupaten Tangerang, kata dia, terdapat 120 titik sarana umum yang diduga dapat memicu berkumpulnya masa. Oleh karena itu, 550 personel gabungan TNI-POLRI akan ditempatkan di masing-masing titik tersebut.

“Jika terdapat pelanggaran, kita hanya memperingati secara persuasif dan humanis,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah dilakukan memantauan pada salah satu lokasi pembelanjaan di Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Ia mengatakan Terlihat cukup baik dan  bisa menjadi contoh bagi objek lainnya yang sering muncul keramaian.

“Di tempat lain pun dipantau agar protokol kesehatan dilakukan di berbagai tempat, seperti masjid, pasar dan sarana lainnya,” tuturnya.

Fiandar mengungkapkan, walaupun diawasi oleh TNI-POLRI, leading sektor penyelenggaran new normal di ruang publik yaitu pemilik tempat atau pengelola itu sendiri. Tentu peran serta mereka dalam memfasilitasi tentunya sangat diharapkan.

“TNI-POLRI sifatnya hanya mendorong,” tuturnya.(stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here