Beranda Kota Tangerang Peserta BPJS Kelas III di Kota Tangerang Diguyur Subsidi Rp129 Miliar

Peserta BPJS Kelas III di Kota Tangerang Diguyur Subsidi Rp129 Miliar

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Peserta BPJS Kelas III di Kota Tangerang diguyur Rp129 Miliar.

Subsidi tersebut telah dianggarkan pada  program Universal Health Coverage (UHC) atau layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kelas III gratis untuk penerima bantuan iuran (PBI) hingga bulan Juni 2020. Dari data yang diterima anggaran yang baru dianggarkan mencapai Rp 129,9 miliar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, meskipun saat ini wabah Covid-19 melanda hal tersebut tidak akan mengganggu pelayanan masyarakat.

“Pasti ada anggarannya, maksudnya walaupun begitu pasti tetap akan diusahakan oleh pak Wali,” ujarnya Kamis (28/05/2020).

Menurut Liza, saat ini bukan hanya Pemkot Tangerang yang pendapatannya berkurang akibat pandemi virus korona atau covid-19. Ia menyebut akan terdapat kebijakan baru dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten maupun Pemerintah Pusat.

“Kalau gak menyiapkan pasti mereka akan minta ke Provinsi atau Pusat. Jadi gak akan mungkin mengorbankan masyarakat,” tandasnya.

Dia juga menegaskan, peserta PBI akan terus mendapatkan fasilitas BPJS Kesehatan secara gratis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman menambahkan, Pemkot Tangerang tetap akan membayar BPJS Kesehatan warga untuk bulan Juli dan selanjutnya. Bahkan dirinya mengklaim anggaran tersebut mencukupi hingga bulan Agustus 2020 nanti.

“Sesuai kebutuhan, sekarang cukup sampai dengan Agustus. Nanti ABT (Anggaran Belanja Tambahan) di tambah sampai dengan Desember,” katanya.

Diketahui, pada 2019 sebanyak 380.599 orang yang mendapatkan BPJS Kesehatan kelas III gratis dengan anggaran sebesar Rp92 miliar. Pada tahun ini di prediksi penerima BPJS gratis itu akan mencapai 455.051 orang. (adi/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here