Beranda Bisnis Objek Wisata Pantai Tanjung Pasir Dijaga Ketat 

Objek Wisata Pantai Tanjung Pasir Dijaga Ketat 

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO— Penjagaan ketat dilakuka TNI/Polri di objek wisata pantai Tanjung Pasir di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Penjagaan dilakukan lantaran objek wisata tersebut ditutup sementara  guna mencegah penyebaran Covid-19 Rabu, (27/05/2020).

Kepala Desa Tanjung Pasir Arun menuturkan, merujuk pada Perbup No 31 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Pihak Muspika Kecamatan Teluk Naga dan perangkat Desa Tanjung Pasir memutuskan untuk menutup sementara objek wisata pantai tersebut.

Hal itu dilakukan, lanjut Arun, lantaran pada momen perayaan lebaran ini pantai Tanjung Pasir cukup ramai didatangi pengunjung sehingga dikhawatirkan terjadi penyebaran virus corona karena banyaknya masyarakat yang berkerumun.

“Sesuai aturan PSBB mulai hari ini kita tutup sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, penutupan dilakukan dengan memasang portal di pintu masuk utama yang dijaga ketat oleh petugas dari TNI dan kepolisian. Meski proses penutupan berjalan lancar dan pihak pengelola mau mematuhi aturan tersebut, namun sempat ada protes dari warga yang biasa mengais rejeki dengan berjualan di sekitar pantai.

“Pedagang sempat protes tapi mau bagaimana lagi aturannya harus ditutup,” kata dia

Sementara, Camat Teluk Naga Supriyadinata mengatakan, pantai Tanjung Pasir merupakan upaya pemerintah daerah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

Terlebih, sambung dia, saat ini di Kabupaten Tangerang masih dalam suasana PSBB yang mengharuskan tempat-tempat yang mengundang masyarakat berkerumun untuk dihentikan sementara. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here