Beranda Kab Tangerang Waduh, Ibu Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Masuk Data Penerima Bansos di Balaraja

Waduh, Ibu Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Masuk Data Penerima Bansos di Balaraja

0
BERBAGI

TANGERANG;LENSAMETRO- Jaring Pengaman Sosial (JPS) ternyata mendarat juga ke keluarga anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut diketahui dalam data penerima Bansos di Kampung Tobat RT 03/02, Desa Sentul Jaya, Kabupaten Tangerang atas nama Hj.Aminah.

Informasi yang dihimpun, nama tersebut merupakan Ibu dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang tercatat sebagai penerima Bansos dampak covid-19 atau virus Corona yang digulirkan pemerintah.

Camat Balaraja Yayat Rohiman membenarkan adanya data tersebut. Ia mengatakan, Bansos tersebut berasal dari pemerintah pusat dari data BLT tahun 2013-2014.

“Memang banyak data yang bermasalah. Lantaran pusat mengunakan data lama, bahkan banyak yang sudah meninggal juga menerima,” ujar Yayat Rohiman kepada lensametro.com, Rabu (26/05/2020).

Terang Yayat, pihaknya telah mendata warga terkait bantuan Bansos. Namun, saat dalam pendataan untuk update ke pusat melalui Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, bantuan pusat keburu turun.

“Sehingga ada juga yang data ganda seperti di Desa Gembong ada dua orang dapat bantua pusat dan Kabupaten Tangerang. Tapi yang Kabupaten Tangerang tidak saya cairkan lantaran sudah menerima dari pusat,” tandasnya.

Lanjut Yayat, di Kecamatan Balaraja bantuan dari pusat sebagian besar sudah dicairkan. Sedangkan dari Provinsi Banten belum ada penyaluran bantuan.

“Kalau bantuan dari Kabupaten Tangerang baru di Desa Gembong. Jadi dipastikan Bansos yang diterima di Desa Sentul Jaya itu dari pusat,” tandasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here