Beranda Kab Tangerang Sholat Idul Fitri Di Tengah Pandemi, Politisi PDIP Didaulat Jadi Imam dan...

Sholat Idul Fitri Di Tengah Pandemi, Politisi PDIP Didaulat Jadi Imam dan Khotib

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi didaulat menjadi imam sekaligus khotib pada sholat Idul Fitri Bareng keluarganya di Kampung Cirewet, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Minggu (24/05/2020).

Sholat Idul Fitri yang digelar di kediaman keluarga Ahmad Supriadi berlangsung khidmat, sejumlah anggota keluarga politisi PDIP terlihat khusu mengumandangkan takbir dan tahmid di hari kemenangan tersebut.

Ahmad Supriadi dalam uraian menjadi khotib memaparkan tentang pentingnya meningkatkan iman dan takwa setelah puasa sebulan penuh di bulan ramadan.

Ia mengatakan, bulan ramadan merupakan bulan spesial yang penuh berkah dan mengajari kesabaran dan kedisiplinan.

“Ibadah ramadan membentuk jati diri untuk memperkuat persaudaraan dan perdamaian,” ujar Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan tentang virus corona atau Covid-19 yang membawa hikmah stay at home.

“Artinya lebih banyak bersama dengan keluarga dan mendorong tumbuh dan lebih baik aspek persaudaraan dan perdamaian serta kepedulian antar sesama,” tandas anggota Komisi III ini.

Usai menggelar Sholat Idul Fitri, Ahmad Supriadi mengatakan, pelaksaan ibadah yang dilakukan di rumah bersama keluarga bagian dari aplikasi maklumat MUI dan pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus corona.

“Sehingga tahun ini biasanya di masjid berkumpul dengan masyarakat. Tapi tahun ini cukup di rumah saja bersama keluarga,” ujar Ahmad Supriadi kepada lensametro.com.

Ia berharap, virus corona segera sirna dan berkurang warga yang terjangkit di wilayah Kabupaten Tangerang. Sehingga tidak ada cerita memperpanjang kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Diakui atau tidak pemberlakuan PSBB yang berkepanjangan ini akan berdampak pada pembunuhan ekonomi. Sedangkan di sisi lain, ruh PSBB sendiri tidak mempunyai makna,” tandas anggota DPRD dua priode ini. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here