Beranda Kab Tangerang Idul Fitri di Tengah Pandemi, Open House Ditiadakan di Pondopo Bupati

Idul Fitri di Tengah Pandemi, Open House Ditiadakan di Pondopo Bupati

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H atau bertepatan pada Minggu, 24 Mei 2020 meniadakan open house di Pondopo Bupati yang biasa rutin digelar setiap tahun.

“Tidak ada open house, hal itu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona,” ujar Ahmed Zaki Iskandar kepada wartawan melalui pesan tertulis.

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini meminta maaf. Lantaran open house pada hari  Idul Fitri di tengah pandemi berbeda dari tahun sebelumnya. Khusunya, giat rutin dirinya menerima masyarakat dan OPD di Pondopo Bupati Tangerang di Jalan Ki Samaun, Kota Tangerang.

“Kami mohon maaf kepada seluruh pegawai dan ataf di masing-masing OPD dan Kecamatan, di ruang lingkup Pemkab Tangerang, serta seluruh warga Kabupaten Tangerang, karena saat ini sedang melaksanakan PSBB, “ucapnya.

Zaki mengatakan, saat ini Pemkab Tangerang melalui gugus tugas sedang berusaha semaksimal untuk memutus mata rantai Covid 19.

“open house dikhawatiekan bisa menjadi menjadi pemicu kerumunan. Apalagi akan terjadi kontak fisik antara tamu saat keluar masuk. Sehingga berpotensi penyebaran virus corona,” tandasnya.

Zaki menganjurkan warga masyarakat Tangerang untuk tetap di rumah demi mencegah terjadinya penularan. “Jika ingin keluar maka kita harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan seperti mengunakan masker dan jaga jarak aman. Tapi berdiam di rumah  lebih aman,” pungkasnya.

Politisi Golkar juga mengimbau masyarakat untuk halal BI halal bihalal atau silaturahmi mengunakan hand phone seperti video call.(joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here