Beranda Kab Tangerang Korban Banjir di Desa Pasir Bolang Tigaraksa Dapat 1 Kwintal Ikan Bandeng

Korban Banjir di Desa Pasir Bolang Tigaraksa Dapat 1 Kwintal Ikan Bandeng

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Korban banjir di Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Tangerang mendapat bantuan satu kwintal atau 100 kilogram bandeng segar. Selain itu juga mendapatkan 20 kilogram olahan ikan, Sabtu (23/05/2020)

Bantuan tersebut diberikan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang kepada korban banjir menyusul blusukan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ke lokasi banjir.

“Saya meninjau langsung korban dampak banjir di Desa Pasir Bolang untuk memastikan warga aman dan kondusif,” ujar Zaki, Jumat siang (22/05/2020).

Didampingi Camat Tigaraksa Rahyuni, Zaki ke lokasi banjir luapan Sungai Cimanceuri di Kampung Cogreg, RT 03/03 Desa Pasir Bolang. Di lokasi, orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini mengamati proses evakuasi korban dengan perahu karet bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

“Saya harap kepada Dinas Perikanan agar membantu korban banjir yang terkena dampak dan kepada jajaran Camat Tigaraksa serta Desa Pasir Bolang untuk segera bangun dapur Umum,” ucap Zaki.

Sementara, Camat Tigaraksa Rahyuni menyampaikan untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terkena dampak banjir, pihaknya telah memberikan bantuan berupa telur ayam, mie instan, beras dan paket sembako.

“Bantuan sudah kita salurkan dan mendirikan dapur unum yang di bantu aparat Desa Pasir Bolang,” ujar Rahyuni.

Diakuinya banjir yang menimpa wilayah Tigaraksa seperti Perumahan Mustika, Cisereh, dan Pasir Bolang tersebut disebabkan karena kiriman dari Bogor melalui sungai Cimanceri yang meluap di area pemukiman warga. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here