Beranda Kab Tangerang DPRD Kabupaten Tangerang ‘Dapat Jatah’ Salurkan Paket Sembako

DPRD Kabupaten Tangerang ‘Dapat Jatah’ Salurkan Paket Sembako

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang mendapat kouta salurkan 200 paket sembako ke konstituen yang terdampak covid-19.

Hal tersebut berdasarkan surat usulan yang ditandatangani camat kepada Bupati Tangerang melalui Sekda.

Di Kecamatan Kosambi, Camat setempat Tisna Hambali Rudani mengusulkan 800 paket sembako kepada empat anggota DPRD yang berada di Kecamatan Kosambi yakni Jayusman (Gerindra), Ubah S Cahyo (Demokrat), Chris Indra Wijaya (NasDem) dan Dahlan (Gerindra).

Dalam surat bernomor 420/220_kec.ksb/2020 perihal permohonan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19 berisi usulan 800 paket sembako.

Plt Camat Kosambi Tisna Hambali Rudani membenarkan surat yang ditandatatanganinya tersebut.

“Itu untuk mencover warga miskin yang terdampak Covid-19, usulan nama-namanya dari anggota DPRD,” ungkap Tisna kepada lensametro.com, Rabu (20/05/2020).

Terang Tisna, usulan sebanyak 800 paket sembako tersebut hanya 500 paket sembako yang tercover.

“Tetap yang menyalurkan pihak pemerintah tapi dihadiri anggota dewan.  katanya.

Sementara, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Jayusman mengatakan, dirinya diminta mendata 200 nama warga terdampak Covid-19. “Tapi bisa tercover 125 orang,” ucapnya.

Namun Jayusman mengaku menolak jika pembagian tersebut dilakukan di kediamannya. “Saya minta disalurkan langsung ke masing-masing warga. Jangan dikumpulkan di satu titik. Kan lagi PSBB,” tukasnya.

Sementara itu, di kecamatan Kronjo anggota DPRD dari Fraksi PPP Fakhrudin mengatakan telah membagikan paket sembako bersama Camat setempat pada Senin 18 Mei 2020. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here