Beranda Kab Tangerang Diterjang Banjir, Perumahan Mustika Tigaraksa Tangerang Mirip Kolam Pemancingan

Diterjang Banjir, Perumahan Mustika Tigaraksa Tangerang Mirip Kolam Pemancingan

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO— Banjir di Perumahan Mustika, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang cukup mengkhawatirkan.

Pasalnya, permukiman tersebut mirip kolam pemancingan. Kedalamannya air yang tergenang mencapai 1,5 meter sejak Selasa  (19/05/2020).

Pantauan wartawan di lokasi, air juga belum surut dan masih menggenangi sebagian besar perumahan warga tersebut dan sangat membutuhkan bantuan logistik.

Sekretaris RW 09, Desa Pasir Nangka, Supardi mengatakan, kedatangan air saat memasuki perumahan begitu cepat. Berbeda dari banjir sebelumnya, biasanya warga santai mengahadapi banjir, namun kemarin warga merasa was-was.

“Yang terdampak mencapai 538 kepala keluarga dari lima Rukun Tentangga,” ujar Supardi kepada wartawan, Rabu (20/05/2020).

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan baik dari pihak RT dan RW sudah mengajukan perbaikan turab kepada developer. Namun hingga saat ini belum ada realisasinya. Pengajuan dilakukan dari tahun 2018 hingga 2020 sudah dilakukan sebanyak dua kali. Di tahun 2020 pihak terkait hanya baru melakukan pengecekan.

“Sementara baru penanganan turab yang bocor, namun untuk peninggian turab yang warga harapkan tak kunjung dilakukan,” ujarnya.

Supardi berharap aliran air sungai Cimanceuri yang mengarah ke pasir nangka, yang berbatasan dengan Puri widara agar bisa disekat, karena aliran dari sana terbilang cukup tinggi. Jika tidak disekat air dengan cepat mengalir ke Perum Mustika Tigaraksa.

Sementara, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan terdapat di sejumlah titik banjir di Kabupaten Tangerang.

“Banjir hari ini ada tiga Di kecamatan Tigaraksa yaitu daerah Cisereh,  Pasir Bolang kemudian Perumahan Mustika,” ungkap Kosrudin.

Selain itu, banjir juga sempat terjadi di Pasir Ampo, Kecamatan Kresek. Namun sudah surut. “Terparah di Mustika Tigaraksa,” pungkasnya. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here