Beranda Kota Tangsel Jelang Refleksi Mei’ 98, Mahasiswa dari GMNI Unpam Sebar Ratusan Ta’jil Gratis...

Jelang Refleksi Mei’ 98, Mahasiswa dari GMNI Unpam Sebar Ratusan Ta’jil Gratis di Tangsel

0
BERBAGI
Kader GMNI Komisariat Unpam Tangsel/lensametro

TANGSEL; LENSAMETRO- Jelang refleksi Mei 1998, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Universitas Pamulang (Unpam) menggelar aksi sosial dengan membagikan ratusan ta’jil gratis ke sejumlah pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Viktor, Setu, Kota Tangsel, Minggu, (10/05/2020).

Sekian pengedara bermotor, sejumlah mahasiswa yang mengidolakan Bung Karno ini juga membagikan ta’jil kepada para pemulung, tukang sapu jalan, tukang parkir, dan tukang ojek.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan juga untuk sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang beraktivitas,”  ujar Nirma Ayunita, kader GMNI Unpam kepada lensametro.com.

Sarinah (sebutan untuk kader perempuan GMNI) yang mengenakan kemeja merah ini berharap aksi mereka bisa menginpirasi semua pihak untuk bisa berbuat antar sesama di Kota Tangerang Selatan.

“Mari bersatu, bergotong royong saling membantu masyarakat tidak mampu di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, terangnya bulan ramadan menjadi momentum yang tepat untuk saling menebar kebaikan.  “Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat,” tukasnya.

Terangnya, aksi sosial ini bagian dari peringatan jelang refleksi Mei 1998 yang diperjuangkan oleh mahasiswa yang pada 13-15 Mei 1998 berjuang meruntuhkan rezim tirani.

“Kami mahasiswa dari kaum milennial melanjutkan cita-cita reformasi yang telah diperjuangkan,” tegasnya.

“Salah satunya melakukan aksi sosial seperti ini. Agar tidak ada cerita warga tidak bisa berbuka puasa di Kota Tangsel,” imbuhnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here