Beranda Kab Tangerang Warga Dilarang Berbelanja di Pasar Cisoka Kalau Tidak Pakai Masker

Warga Dilarang Berbelanja di Pasar Cisoka Kalau Tidak Pakai Masker

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Cisoka menggelar operasi penerapan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) di Pasar Tradisional dengan sasaran pedagang, pengunjung dan warga yang melintasi pasar.

Operasi ini digelar untuk sosialisasi dan edukasi serta penerapan sanksi tegas bagi pelanggar aturan selama PSBB tahap kedua. Hasilnya, puluhan warga terjaring razia tidak mengenakan masker dan jaga jarak saat memasuki serta berkativitas di pasar.

Mereka diminta keluar area pasar serta diberikan edukasi pentingnya mengenakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Adapun, pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak mengenakan masker diminta untuk putar balik dan tidak diperbolehkan masuk area pasar sebelum mengenakan masker.

Sekretaris Camat Cisoka, Cucu Abdurrosyied menerangkan, masih ditemukan pengunjung pasar yang tidak mengenakan masker. Ia mengungkapkan, pengunjung dan pedagang pasar diberikan pembinaan dan edukasi mengenai bahaya serta cara penyebaran virus Covid-19.

“Kita berharap kesadaran masyarakat lebih tinggi lagi. Karena tanpa kesadaran maka mata rantai penyebaran virus ini tak akan terkendali,” ujar Cucu, Kamis (7/05/2020).

Mantan Sekcam Mauk ini berharap upaya yang dilakukan bersama gugus tugas Kecamatan Cisoka ini sudah maksimal.

“Semoga kesadaran masyarakat pakai masker serta cuci tangan dan jaga jarak. Ini yang paling penting untuk dilaksanakan dalam PSBB tahap kedua,” tukas mantan Ketua KNPI Kabupaten Tangerang ini.

Kedatangan gugus tugas Covid-19 Kecamatan Cisoka menimbulkan kepanikan warga yang tidak meneganakan masker saat dirazia. Termasuk pedagang pasar yang tidak mengenakan masker tidak luput dari sanksi teguran dari petugas. Mereka yang tidak mengenakan masker di area pasar dibagikan masker dan sebelumnya diberikan teguran.

Petugas gugus melakukan penyekatan bagi warga yang tidak mengenakan masker. Agar tidak memasuki area pasar tradisional. Pelanggar aturan PSBB diberikan sanksi teguran, imbauan, serta edukasi dan diberikan masker gratis.

Senada, Kapolsek Cisoka, AKP Akbar Baskoro mengatakan, operasi pencegahan Covid-19 sudah digelar beberapa kali. Menurutnya, kesadaran warga terbilang masih rendah terutama mengenakan masker dan menjaga jarak. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here