Beranda Metropolitan Emoh Kecolongan Sama Pemudik, Dirpolairud Gelar Patroli di Perairan Merak

Emoh Kecolongan Sama Pemudik, Dirpolairud Gelar Patroli di Perairan Merak

0
BERBAGI

BANTEN; LENSAMETRO – Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya terjun langsung melaksanakan patroli dan pemantauan di wilayah perairan Merak Banten. Patroli tersebut dalam rangka operasi Ketupat Kalimaya 2020. Rabu, (6/05/2020).

Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan, patroli perairan dan deteksi dini terhadap kapal nelayan yang beroperasi di alur pelayaran, guna menjaga agar situasi tetap kondusif.

“Kegiatan patroli perairan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya antisipasi tindak kejahatan serta meminimalisir tindak kejahatan lainnya di perairan Merak guna menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Lanjut Heri, dalam melaksanakan pemantauan di Pelabuhan Penyebrangan Merak, guna mengantisipasi adanya pemudik dan mengantisipasi adanya tindak pidana. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait anjuran pemerintah yang melarang mudik di masa pandemi covid-19

“Saat ini Pelabuhan Merak kondisinya terlihat sepi masyarakat yang hendak menyebrang baik menggunakan kendaraan pribadi maupun roda dua. Edukasi kepada masyarakat terkait anjuran pemerintah yang melarang mudik di masa pandemi covid-19 terus dilakukan,” terangnya.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, Operasi Ketupat Kalimaya 2020 merupakan operasi kemanusiaan yang lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif sebagai upaya Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait adanya larangan untuk tidak mudik serta pemberlakuan PSBB.

“Operasi Ketupat Kalimaya 2020 ini sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya, karena lebih awal dilaksanakan dan lebih spesifik berdasarkan sasaran operasi di tengah kondisi Pandemi Covid-19,” terangnya. (ril/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here