Beranda Kab Tangerang Anda Mau Sembako? Silahkan Donor Darah di PMI Kabupaten Tangerang

Anda Mau Sembako? Silahkan Donor Darah di PMI Kabupaten Tangerang

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang memberikan sembako bagi manyarakat yang mendonorkan darahnya.

“Saat ini masyarakat tidak usah khawatir tidak mendapatkan sembako, di PMI cukup berdonor darah kita menolong nyawa orang lain dan kita mendapatkan sembako kebutuhan sehari-hari,” ujar dr. Zainal Muttaqin Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tangerang, Selasa (5/05/2020).

Kata Zainal, saat ini kondisi darah di Kabupaten Tangerang sangat kurang, untuk itu pihaknya mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang agar mendonorkan darahnya untuk menolong sesama.

“Sebelum masa covid-19 stok darah kita bisa diatas 100 katong darah lebih, dan kebutuhannya bisa lebih dari 100 kantong darah perharinya, sekarang menyusut stoknya,” tukasnya.

Terangnya, setetes darah dapat menolong jiwa manusia bagi yang membutuhkan. “Ayo datang ke PMI berdonor demi rasa kemanusiaan terus kita jalin,” ujar pria yg akrab di sapa dokter Boyke.

Sementara, Izah Atiyah (41) salah seorang pendonor darah mengaku rutin berdonor di PMI Kabupaten Tangerang setiap tiga bulan sekali. “Adanya pembagian sembako ini merupakan langkah yang baik agar memberikan semangat bagi pendonor ditengah PSBB,” pungkasnya.

Perlu diketahui, sembako yang didapat bagi pendonor diantaranya, beras, minyak goreng, sarden, mie instan, satu paket BPHS diantaranya masker, hand sanitizer, dan dua strip penambah darah. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here