Beranda Kab Tangerang Ratusan Pengendara Yang Melintas di SDC Gading Serpong Kelapadua Terjaring Rapid Test

Ratusan Pengendara Yang Melintas di SDC Gading Serpong Kelapadua Terjaring Rapid Test

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon mendampingi Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo memantau skrining rapid test di Sumarecon Digital Centre (SDC) Boulevard Gading Serpong, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Senin (4/05/2020).

Dalam skrining rapid test Covid-19 kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di SDC diarahkan masuk ke pos pemeriksaan rapid test oleh sejumlah personel TNI dan kepolisian untuk dilakukan rapid test oleh tenaga medis untuk di ambil sampel darahnya.

“Untuk Rapid test Covid-19 menargetkan per hari 600 orang selama 4 hari dari tanggal 4 Mei 2020 hingga 8 Mei 2020,” ujar┬áLetkol Inf Parada Warta N Tampubolon, Dandim 0510/Trs.

Terang Dandim, TNI dalam hal ini Kodim 0510/Trs membantu pemerintah melalui Ketua Gugus tugas Covid-19 dalam pelaksanaan rapid tes di wilayah Kabupaten Tangerang.

Dandim menjelaskan, pelaksanaan skrining rapid test Covid-19 drive thru dimulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 13.00 Wib selama 4 hari ke depan.

Sementara, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo mengatakan, skrining rapid test Covid-19 di Kabupaten Tangerang merupakan yang pertama selama menjalankan PSBB.

“Diadakannya rapid test ini untuk menimbulkan kesadaran dari warga masyarakat baik yang merasa terindikasi ataupun yang belum untuk memeriksakan diri secara sukarela, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Hadir dalam skrining Rapid tes LO BNPB Pusat Laksamana Pertama TNI AL Ngatminto, Pasilatrem 052/Wkr Mayor Inf Rohani, Kapenrem 052/Wkr Mayor Inf Nurul Huda, Dantim Intel Rem 052/Wkr Jefriansen Sipayung, Danramil 02/Curug Kapten Inf Dwi Saputro, Waka Polsek Kelapa Dua AKP Purwanto dan Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pamuji. (pen/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here