Beranda Metropolitan ASN di Untirta Terpapar Covid-19 Setelah Pulang Dari Jakarta, Seluruh Pegawai Kampus...

ASN di Untirta Terpapar Covid-19 Setelah Pulang Dari Jakarta, Seluruh Pegawai Kampus Diminta Isolasi Mandiri

0
BERBAGI

BANTEN;LENSAMETRO— Seorang pegawai di Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang bersatus Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial AT terinveksi covid-19.

Sehingga pihak dari kampus yang berada di Ibu Kota Banten ini memutuskan seluruh staf bagian kepegawaian dan tata laksana untuk isolasi secara mandiri mulai Senin,  (4/05/2020). Seluruh staf diputuskan bekerja dari rumah sampai 14 hari ke depan.

“Seluruh staf yang bekerja pada bidang tersebut kemudian diimbau untuk melakukan isolasi mandiri sesuai protokol penanganan Covid-19,” ujar Humas Untirta, Veronica Dian menyampaikan Surat Edaran Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Untirta, Senin (4/5/2020)

Selain itu, sambungnya, seluruh staf Bagian Kepegawaian dan Tata Laksana serta personal dari tracing kepegawaian terutama yang mengalami gejala panas, demam, batuk, dan pilek wajib menjalankan rapid test dengan biaya dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

“Pegawai di bidang kepegawaian dan tata laksana juga akan menjalani pemeriksaan internal menggunakan fasilitas laboratorium fakultas kedokteran Untirta,” tukasnya.

Perlu diketahui, AT pada 17 April 2020, menjalani uji rapid tes atas inisiatif sendiri dan hasilnya reaktif dilanjut dengan tes swab. Kemudian hasil tes swab keluar pada 2 Mei 2020 dengan hasil AT dinyatakan Positif Orang Tanpa Gejala (OTG) sementara anak dan istrinya negatif.

AT sebelumnya memiliki riwayat pada 13 Maret 2020 melakukan perjalanan dinas ke Jakarta bersama seorang atasannya. (dra/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here