Beranda Hukrim Penyelundup Pemudik Ini ‘Sue’ di Pelabuhan Merak, Begini Modusnya

Penyelundup Pemudik Ini ‘Sue’ di Pelabuhan Merak, Begini Modusnya

0
BERBAGI

BANTEN; LENSAMETRO- Pelabuhan Merak memang telah ditutup untuk penyeberangan orang, mobil pribadi dan angkutan umum selama masa pandemi covid-19. Namun, ada saja aksi nekat penyelundup pemudik dengan mengunakan truk barang, Minggu (3/05/2020).

Seperti yang dilakukan Suryono, salah seoramg warga Lampung Timur ini sue alias apes saat  menyeberang ke pulau Sumatera dengan cara menaikan mobil pribadinya ke atas sebuah truk pengangkut barang.

Ungkap Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, modus Suryono terbongkar saat melintasi pos penyekatan dan pos check Point Gerem Kota Cilegon, Minggu (3/05/2020),

“Dilokasi tersebut petugas gabungan yang tengah melakukan penyekatan mencurigai sebuah truk yang membawa bawaan mencurigakan. Menurut pengakuan sopir, truk itu membawa buah nanas untuk ke Lampung. Saat dibuka ternyata sebuah mobil mobil APV Nopol B-1886-TRH, dengan seorang sopir dan seorang penumpang di dalamnya” jelas Edy Sumardi

Sopir APV yang akan menuju Lampung timur dari Jakarta, ungkap Edy Sumardi, mengaku membayar Rp2 juta kepada sopir truk agar dapat mengangkut kendaraannya dan menyebrang melalui pelabuhan Merak.

“Kini empat orang yang terdiri dari Sopir truk, kenek truk, sopir mobil APV dan seorang penumpang kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut” tukasnya.

Edy Sumardi menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mengurungkan niat untuk mudik.  “Mari sayangi keluarga anda, jangan bawa potensi virus ke kampung halaman dan lebih baik di rumah aja” pungkasnya. (ris/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here