Beranda Kab Tangerang Peringati MayDay, KSPSI Sumbang Ratusan APD ke Tenaga Medis di Tangerang

Peringati MayDay, KSPSI Sumbang Ratusan APD ke Tenaga Medis di Tangerang

0
BERBAGI
Presiden KSPSI Andi Gani Nanawea menyerahkan APD ke RSUD Balaraja/lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Peringatan Hari Buruh (MayDay) ke 130 tahun di 2020 Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) merayakan gerakan kemanusiaan.

Demikian dikatakan Presiden KSPSI Andi Gani Nanawea saat menyumbang ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di RSUD Balaraja, Jumat (01/05/2020).

“Sumbangan ini bagian dari aksi kemanusiaan KSPSI dalam memperingati MayDay. Semoga APD sumbangan ini bermanfaat bagi para tenaga medis,” ujar Andi Gani Nenawea melalui pesan tertulis yang diterima lensametro.com.

Sementara, Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang mengatakan, peringatan MayDay tahun ini tidak turun ke jalan namun dengan melakukan gerakan sosial melawan Covid-19.

Gerakan sosial ini, lanjut Ahmad merupakan gerakan serentak dari┬áMajelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) yang didalamnya terdiri dari KSPSI, KSBSI, dan KSPI. “Ini bagian dari wujud syukur atas ditundanya pembahasan RUU Omnibuslaw Ketenagakerjaan oleh Presiden RI,” ujar Ahmad.

Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi bersama Presiden KSPSI Andi Gani Nanawea menyerahkan APD ke tenaga medis/lensametro

Lanjut Ahmad, sejumlah APD yang diserahkan ke para tenaga medis di RSUD Balaraja yakni sebanyak150 baju hazmat lengkap dengan penutup wajah dan sejumlah sarung tangan serta masker.

“Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19. Perlu diberi support dan diapresiasi, semoga badai covid-19 segera berlalu,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here