Beranda Kab Tangerang Duh, Warga Berjubel di Kantor Pos Mauk Cairkan Bantuan dari Pusat

Duh, Warga Berjubel di Kantor Pos Mauk Cairkan Bantuan dari Pusat

0
BERBAGI
Situasi pencairan bantuan JPS di Kantor Pos Mauk/lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Ratusan warga terlihat berjubel di kantor Pos Mauk, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat (01/05/2020).

Ratusan warga yang berjubel antrian tersebut untuk mengambil bantuan sosial dari pusat. Tepatnya dari Kemensos RI melalui kantor pos dengan nilai Rp600 ribu uang tunai untuk Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Semangat warga yang antri tersebut terkesan mengabaikan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Informasi yang dihimpun, di Kantor Pos tersebut selain warga Kecamatan Mauk, warga Kecamatan Kemiri juga mengambil bantuan di lokasi tersebut. Sehingga keberadaan massa tak bisa terhalau.

“Warga dari Kecamatan Kemiri juga mengambil di Kantor Pos yang berada di Kecamatan Mauk,” ujar M Jaenal Abidin, salah seorang warga di lokasi.

Terangnya, warga ke lokasi untuk mencairan bantuan dari Kemensos RI yang merupakan bantuan pusat terkait warga terdampak Covid-19. “Kalau saya lagi lewat saja,” ucapnya.

Sementara, Camat Mauk Arif Rahman mengatakan, sudah tiga hari warga mengambil bantuan dari pusat melalui Kantor Pos Mauk. “Sebanyak 2.659 warga dari Kecamatan Mauk yang mendapat bantuan dari pusat dan sedang dalam penyaluran melalui Kantor Pos,” ungkap Arif Rahman melalui pesan tertulis yang diterima lensametro.com.

Terkait penerapan PSBB dalam antrian tersebut, mantan Sekcam Balaraja ini menegaskan penyaluran tersebut harus sesuai dengan protokol Covid-19.

“Kalau secara umum, PSBB di Mauk masih konsen di pusat-pusat keramaian saja seperti pasar. Termasuk peningkatan pengawasan Satgas RT dan RW untuk warga yang pulang dari luar kota ke Mauk,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here