Beranda Kab Tangerang GP Ansor Distribusikan 2.000 Paket Sembako ke Warga Kabupaten Tangerang

GP Ansor Distribusikan 2.000 Paket Sembako ke Warga Kabupaten Tangerang

0
BERBAGI
Pengurus GP Ansor Kab. Tangerang persiapkan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19/lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Tangerang melalui gugus distribusikan 2.000 paket sembako bagi kader dan warga terdampak Covid-19 di kabupaten Tangerang.

“Paket sembako ini hasil kolaborasi gugus tugas pimpinan Ansor pusat dengan yayasan landak bersatu dan yayasan penamas mulia yang diberikan sebagai bagian kepedulian sosial atas untuk menjaga ketahanan pangan warga di masa PSBB ini,”  Ujar  Taupik Rahman, Koordinator Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor Kabupaten Tangerang, Rabu (29/04/2020).

Terang Taupik, distribusi bantuan diberikan secara bertahap berdasarkan data usulan masing-masing pimpinan Ansor Kecamatan se Kabupaten Tangerang.

Sementara,  Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin A Kodir menjelaskan, sejak terjadi KLB hingga diterapkan PSBB oleh pemerintah daerah, pihaknya mulai melakukan pendataan warga terdampak dan rentan ekonomi.

“Termasuk di dalamnya para kader Ansor Banser dan, hasil pendataan Kemudian kami usulkan ke Pimpinan Ansor Pusat dan sebagian lagi kami usulkan pada pemerintah daerah kabupaten Tangerang,” terang A Kodir kepada lensametro.com.

Papar Kodir, pembagian lokus usulan berdasarkan pemetaan dan kriteria kelayakan yang dibuktikan dengan KK dan KTP. “Alhamdulillah, semua merespon dan cepat tanggap,” tukasnya

Lanjut Kodir,  pendistribusian tahap pertama sebanyak 500 paket sembako untuk warga rentan ekonomi dan korban PHK. “Semoga ikhtiar ini bisa manfaat untuk menjaga ketahanan pangan kelurga korban wabah Covid-19,” ucapnya.

Terpisah, Ketua PW Ansor Banten Ahmad Nuri menyampaikan, ikhtiar Ansor menghadapi pandemi ini merupakan panggilan nurani yang diperkuat oleh keputusan organisasi untuk hadir melakukan pencegahan virus Covid-19.

“Khusus di Banten seluruh kader di setiap tingkatan bergerak serentak melalui berbagai jejaring hadir melakukan penyemprotan desinfektan pada masjid, musholah, pondok pesantren dan majlis taklim, pembagian masker, vitamin dan hand sanitizer.

“Di Kabupaten Tangerang memberikan sembako yang nantinya akan diikuti oleh Ansor Kota Tangerang dan kota Tangerang Selatan yang wilayahnya PSB sebagaimana yang ditentukan Gugus tugas Ansor pusat,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here